Hindari Adendum, Proyek Multiyears Ditargetkan Rampung 2023

PUPR Malut saat menggelar bersama dengan pihak rekanan, pejabat pembuat komitmen, dan pengawas, Senin 30 Januari 2023 (Dok : istimewa)
BORERO.ID SOFIFI — Dinas PUPR Provinsi Maluku Utara (Malut) menargetkan pekerjaan proyek Multiyears bakal rampung Tahun 2023 agar tidak di adendum. Targetkan ini disampaikan PUPR Malut dalam rapat bersama dengan pihak rekanan, pejabat pembuat komitmen (PPK), dan Pengawas, Senin 30 Januari 2023.
Kepala Dinas PUPR Malut Saifuddin Djuba usai rapat bersama mengatakan,  proyek multiyears tersebut jangka waktunya sampai 2024,  namun pihaknya menargatkan tahun 2023 ini sudah harus tuntas 100 persen dikerjakan.

Untuk itu, Saifuddin perlu menegaskan kepada  PPK  agar  menjaga pengendalian kontrak terutama terhadap mutu dan speak setiap pekerjaan di lapangan. “Untuk pengawasan agar personel yang sudah ditawarkan pada saat pemilihan itu agar benar-benar ditempatkan di lapangan,” katanya.

Dia mengaku, akan mengevaluasi tim pengawasan jika kedapatan tidak menjalankan tugasnya dengan baik. “Apalagi ini pekerjaan multiyears, harus lebih ketat dalam pengawasan,” tegasnya.

Menurut Saifuddin, proyek pembangunan jalan dan jembatan yang dibiayai multiyears itu sebesar Rp 585 miliar tersebar di 9 kabupaten/kota di Maluku Utara yang terdiri dari 21 paket. “Saat ini pihak kontraktor sudah mempersiapkan untuk melakukan mobilisasi peralatan serta personel,” tandasnya. (Dex/Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *