TIDORE  

115 Jama’ah Haji Asal Kota Tidore Kepulauan Resmi Dilepas

BORERO.ID, TIDORE – Sebanyak 115 Jamaah Calon Haji Kota Tidore Kepulauan musim haji Tahun 1444 Hijriyah/2023 Masehi resmi dilepas oleh Walikota Tidore Kepulauan, Capt H. Ali Ibrahim, di Aula Sultan Nuku Kantor Walikota, Minggu (28/5/2023).

Dalam sambutannya, Ali Ibrahim mengatakan, Pemerintah Daerah Kota Tidore Kepulauan menyampaikan selamat atas panggilan yang Bapak/Ibu laksanakan, beliau juga berpesan agar para Jamaah Calon Haji untuk tetap menjaga kesehatan selama pelaksanaan ibadah haji.

“Kami senantiasa mendoakan Para Jamaah Calon Haji Kota Tidore Kepulauan agar tetap diberikan kekuatan lahir dan batin serta kesehatan selama melaksanakan Ibadah Haji,” Tutur Ali Ibrahim.

Lebih lanjut, Walikota Tidore Dua Periode ini mengatakan, Bapak/Ibu Para Jamaah Calon Haji datang ke Tanah Suci untuk menunaikan Rukun Islam yang kelima, maka gunakanlah waktu selama 40 hari itu berdoa, bersadaqah dan tawakal, ini adalah tujuan untuk meraih ridho dan rahmat dari Allah SWT, yakni menjadi haji dan hajjah yang Mabrur.

Sementara, Kepala Staf Penyelenggara Haji dan Umroh Kota Tidore Kepulauan, H. Ibrahim Muhammad dalam laporannya mengatakan,  Jumlah Jamaah Calon haji Kota Tidore Kepulauan pada 1444 H berjumlah 115 orang, terdiri dari 54 orang laki-laki dan 61 orang perempuan.

“Adapun jumlah jamaah tertua di kloter 10 Kota Tidore Kepulauan ini berjumlah 2 orang, yang berusia 79 Tahun, dan jamaah termuda ada 2 orang yang berusia 29 Tahun. Sementara untuk cadangan yang diberikan oleh Provinsi untuk Kota Tidore Kepulauan, berjumlah 11 orang, namun yang siap berangkat berjumlah 4 orang,” Ucap Ibrahim.

Ibrahim menambahkan, Kota Tidore Kepulauan berada di Kloter 10 bersamaan dengan Kabupaten Halmahera Barat, Kabupaten Kepsul dan Kabupaten Halmahera Utara, hari ini telah dilepas secara resmi oleh Walikota, dan InsyaAllah besok Senin  (29/5) dari Ternate menuju ke embarkasi Makassar. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *