Asa Strategi, Excavator FC Siap Berlaga di Camtsel Cup

Latihan skuad tim excavator fc/dinas pupr kota ternate di lapangan kayu merah (dok : gandi/borero.id)

BORERO.ID TERNATE – Tim sepak bola Excavator FC punya ambisi besar untuk membidik setiap kemenangan pada ivent Camat Ternate Selatan Andalan Cup ke-I (Camtsel Andalan Cup). Target kemenangan ini lantaran Excavator FC dilatih pelatih-pelatih berpengalaman di kancah sepak bola Maluku Utara.

Camtsel Cup merupakan ivent antar instansi Pemerintah Kota Ternate dan Instansi vertical ini digelar 10 November 2022, guna memeriahkan Hari Jadi Ternate (Hajat) ke-722. Tentu, Excavator FC yang merupakan tim besutan Rus’an M Nur Taib dari Dinas PUPR Kota Ternate ini bakal tampil maksimal memainkan si kulit bundar (bola). Sebab, skuad tim mulai berlatih mengasah strategi bagi tiap pemian. Latihan ini dipusatkan di lapangan Kelurahan Kayu Merah untuk menghadapai ivent tersebut.

“Pagi tadi kita lakukan latihan pembugaran pemain di lapangan bola kaki kelurahan kayu merah. Ini dilakukan, karena kami begitu serius mengikuti ivent bola kaki camtsel cup 2022, yang berlangsung 10 November nanti,” tegas koordinator Tim Excavator FC, Musli Mohamad, kepada borero. id, Sabtu (22/10/202). 

Surat edaran panitia pelakasana camtsel cup ke-I (dok : borero.id)

Musli menegaskan, tim Excavator yang dimanageri oleh Mochtar.ST dengan melibatlan pelatih-pelatih berpengalaman di kancah sepak bola Maluku Utara diantaranya Bastian Laope, Fuad Albaar dan Reza Soleman. Karena itu skuad Excavator FC bakal tampil di berbagai laga, bukan hanya di Camtsel Cup atau di ivent Hari Bhakti PU Bulan Desember 2022. Namun skuad tim ini dibentuk secara serius sehingga akan mempersiapkan try-out ke beberapa daerah Maluku Utara serta ke Sulawesi Utara, Kota Manado.

Menurut Musli, latihan Excavator FC dilakukan secara serius selama dua bulan terakhir ini dengan melibatkan pelatih berpengalaman. Dirinya optimis melihat progres latihan dan kekompakan dari pemain-pemain sehingga siap tampil sempurna.  ” Kami optimis bisa berlaga sempurna dan meraih permainan yang postif di dua iven besar itu,” jelas Musli. (Red/Gan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *