Bantah Penimbunan BBM di SPBU Waiboga, Satgas : Stok Pertalite Aman

SPBU milik CV. Agnessya di Desa Waiboga, Kabupaten Kepulauan Sula || Foto : karno pora

BORERO.ID SULA—Tim Satuan Tugas (Satgas) di Kabupaten Kepulauan Sula memastikan pasokan bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi jenis pertalite aman. Ini ketika ditemukan stok BBM jenis pertalite di SPBU milik CV. Agnessya, Desa Waiboga.

“Hari ini kami monitoring di SPBU Waiboga untuk memastikan pasokan BBM bersubsidi jenis pertalite, dan hasilnya aman,” kata Sekertaris Tim Satgas BBM, Mardiana Umanailo kepada wartawan, Rabu 23 Agustus 2023.

Mardiana membantah terkait informasi penimbunan minyak bersubsidi di SPBU Waiboga ternyata itu tidak benar. “Jadi kemarin dibilang ada penimbunan minyak bersubsidi di SPBU Waiboga itu tidak benar atau hoax, kita pastikan tidak ada penimbunan disini,” ujarnya.

Menurutnya, untuk jatah atau pasokan di SPBU Waiboga sebanyak 5 ton, dan 1,5 ton diperuntukkan untuk nelayan. Selanjutnya 2,5 ton untuk kendaraan masyarakat, ditambah 1 ton lagi untuk SPBU di Desa Wainib. Hal itu sesuai  dapatkan di lapangan saat dikakukan monitoring.

Untuk itu, kata Mardiana, isu penimbunan BBM tersebut cepat direspon oleh tim Satgas BBM ternyata tidak benar. Ia menghimbau agar minyak bersubsidi jenis pertalaite agar dijual berdasarkan harga HET, tidak boleh dijual diatas harga HET. ” Prinsipnya kita tetap respon apa yang menjadi keluhan masyarakat terkait persoalan minyak BBM,”  kata Mardiana. (*)

Penulis : Karno Pora

Editor : Sandin Ar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *