Bantai Alicha FC, Gental Setia Juara Bupati Cup

Tim Gental Setia dari Kecamatan Ibu keluar sebagai juara di Bupati Cup || dok : Iin Afriyanti

BORERO.ID HALBAR— Tim Gental Setia dari Kecamatan Ibu keluar sebagai juara di Bupati Cup I Halmahera Barat tahun 2023. Laga final ini berlangsung di lapangan Kompi B Desa Ake Lamo, Kecamatan Sahu Timur, Senin (25/9/2023) kemarin.

Di pertandingan ittu, Gental Setia dapat mengalahkan Alicha FC dari Desa Akediri Kecamatan Jailolo dengan Skor telak 4-2. Kedua tim bermain imbang pada waktu babak pertama, dimana masing masing mencetak 2 gol.

Gol pertama terjadi dari Gental Setia yang dicetak oleh Riskal Tauban saat laga baru berjalan 8 menit. Tak lama kemudian, kesebelasan Alicha,Fc pun mampu menyeimbangi perlawanan dan mencetak gol balasan melalui Dera cahaya pada menit 22.

Alicha, Fc dapat mengimbangi skor, dan tak lama kemudian Alicha,Fc pun dapat kembali membobol gawang Gental Setia yang di kawal oleh Zidane di menit ke 36, lewat gol yang dicetak Armando. Sempat memimpin pertandingan, Alicha, Fc pun bermain mulai Agresif, sehingga dapat menggempur gawang Gental Setia.

Menjelang turun minum, Gental Setia pun mulai memperkecil ketertinggalan lewat gol dari atep di menit 47 babak tambahan waktu. Hingga Wasit meniup peluit panjang pertanda pertandingan dibabak pertama berakhir skor akhirnya dapat sama 2-2.

Memasuki babak ke dua, Gental Setia mulai menunjukkan permainannya hingga upaya mencetak gol pun akhirnya terjadi dan mampu merubah kedudukan lewat gol yang dilesahkan oleh Andri Ahadi pada menit 58. Akhirnya tertinggal satu gol dari Gental Setia, Alicha FC pun mencoba mengejar ketertinggalannya.

Alih-alih memperkecil ketertinggalan malah kebobolan pun terjadi kembali di menit ke 83 lewat gol sundulan M Riskal setelah menerima umpan lambung dari sayap kanan gawang dan mendarat tepat di pojok kiri gawang Alicha FC.

Sehingga memperbesar, jarak Skor 4-2 untuk keunggulan Gental Setia, dimenit tambahan waktu, Alicha terus melakukan serangan.

Namun hingga wasit Gilang Wismar meniup peluit panjang berakhir pertandingan, maka Alicha FC tidak mampu menambah Gol. Sehingga, skor akhir tetap 4-2 dan Gental FC keluar sebagai juara I Bupati Cup I Kabupaten Halmahera Barat tahun 2023. (*)

Penulis : Iin Afriyanti

Editor : Sandin Ar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *