KEPSUL  

Bantuan Korban Banjir Disalurkan Pemda Sula

Bantuan korban banjir berupa sembako dari pemda kepulauan sula. (Dok : karno/borero.id)

BORERO.ID SANANA – Pemerintah Daerah Kepulauan Sula menyalurkan bantuan ke masyarakat terdampak banjir di Desa Waitina. Dipimpin Sekretaris Daerah (Sekda) dan Kadis Sosial, sekian kalinya mereka mendatangi lokasi banjir sekaligus memberikan sejumlah bantuan berupa sembako, Rabu (19/08/23) Pagi.

Sebelumnya, Wakil Bupati, Ketua PKK, dan Ketua DWP serta sejumlah kepala SKPD Pemkab Kepulauan Sula, juga mendatangi lokasi banjir di Desa Waitina, Kecamatan Mangoli Timur.

Dalam kesempatan itu Sekda Muhlis Soamole, menghimbau kepada masyarakat sekitar agar tetap bersabar dan harus waspada, karena datangnya bencana alam itu tanpa diketahui oleh manusia, sehingga tetap waspada.

Kejadian banjir di Desa Waitina maka  atas nama pemerintah daerah turut prihatin terhadap masyarakat terdampak banjir. ” InsyaAllah bencana ini yang terakhir dan tidak lagi terjadi bencana-bencana selanjutnya. Semoga bantuan yang diberikan oleh pemerintah daerah dapat membantu dan meringankan beban masyarakat  desa waitina, ” katanya.

Kadis Sosial Kepsul Hj. Umikalsum Suryansa kepada sejumlah awak media manambahkan, hari ini pemerintah daerah memberikan bantuan berupa Sembako, Makanan Dinsos, Tikar dan Spon Dinsos, Pakaian,makanan anak,beras,gula, minyak kelapa dan lain-lain. “Insya Allah bantuan pemerintah ini dapat mengurangi beban warga terdampak banjir di desa waitina,”  harapnya.

Kades Waitina Sirajudin Umasangadji merasa  berterimakasih kepada pemerintah daerah atas perhatian serius terhadap masyarakat terdampak banjir di Desa Waitina.

” Semoga kebersamaan ini terus berlanjut dan insya Allah masyarakat desa waitina dapat bekerjasama dan terus mendukung program kerja baik pemerintah desa dan pemerintah daerah kepulauan sula” kata Kades. (Ano)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *