Dapat Dukungan, Persega Makin Solid ke Semifinal Liga 3

Skuad tim Persega (Dok : borero.id)

BORERO SPORTLaga lanjutan pool B Liga 3 Maluku Utara, antara Persega versus Persihalbar berjalan sangat menegangkan. Kedua tim bersaing merebut satu tiket untuk mendampingi Morotai United lebih dulu ke Semifinal.

Bertanding di lapangan Gelora Kie Raha Ternate, Selasa (14/02/2023), Persega tampil menyakinkan lantaran mampu mengubur mimpi Persihalbar menuju Semifinal dengan skor akhir1-0. Kemenangan Persega ini tidak terlepas dari kekompakan pemain serta dukungan ketua umum Persega Saifuddin Djuba, official, terutama masyarakat Galela Kabupaten Halmahera Utara. “Kemenangan ini karena berkat kerjasama pemain di lapangan, dukungan ketua umum persega, official, serta masyarakat galela,” kata Rahmat ‘Poci’ Rivai usai pertandingan.

Menurut juru taktik Persega ini dukungan tersebut membuat para pemain semakin solid bekerjasama di lapangan antara satu sama lain. Meski pada laga melawan Persihalbar ini terdapat beberapa pemain yang dirotasi karena hasil avaluasi dari pertandingan sebelumnya. Rahmat mengaku, pasca lawan Morotai United dirinya langsung menyampaikan ke pemain-pemain ada sedikit rotasi atau taktik dirubah saat menghadapi Persihalbar. Hal ini kemduian terbukti membawa kemenangan bagi Persega serta menjadi tim juara grup B dengan memperoleh 7 point. ” Sekali lagi hasil ini karena berkat kerja keras pengurus persega, pemain, masyarakat karena mempercayai saya sebagai pelatih dari latihan sampai pada pertandingan ini. Dukungan ini semoga terus membangun kekompakan tim menghadapi pertandingan di semifinal sampai ke final nanti,” kata Rahmat.

Jalannya pertandingan, sejak babak pertama kedua tim bermain saling menyerang. Skuad Persega tampil mendominasi penguasaan bola dari berbagai lini dengan menampilkan permainan khas dari kaki ke kaki. Pemain Persega berkali-kali menerobos pertahanan Persihalbar dan melahirkan berbagai peluang. Sebaliknya serangan dibuat Persihalbar namun pertahanan Persega sangat rapat sehingga Persihalbar kesulitan menciptakan peluang gol. Pertandingan dipimpin wasit Syamsiah Arsad, hingga memasuki akhir babak pertama, kedua tim imbang 0-0.

Baca jugaEvaluasi Kekalahan, Persega Incar Kemenangan

Memasuki babak kedua, pemain Persega langsung mendapat intruksi dari juru taktik Ramat Rivai, untuk menaikan tempo permainan menekan lini bekalang Persihalbar. Berbagai peluang pun tercipta, namun belum berhasil menjebol gawang Pesihalbar yang dijaga M Rushan Badu. Skema permainan tiki taka berjalan, pemain Persega berhasil menerobos ke jantung pertahan melalui sisi kanan lapangan hingga berhasil menjebol gawang Persihalbar di menit ke 72, melalui kaki pemain Juwaher Malige.  Skor 1-0 untuk Persega.

Setelah tertinggal 1-0, Persihalbar mulai menekan denagan serangan balik cepat ke jantung pertahanan Persega dan sejumlah peluang tercipta sampai memasuki akhir pertandingan Persihalbar gagal menyamakan kedudukan. Gol semata wayang lahir dari kaki pemain bernomor punggung 16, Juwaher Malige, mengantarkan Persega melaju ke Semifinal Liga 3 Maluku Utara. (dv/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *