KEPSUL  

Dinas Ketpang Sula Latih Buat Kue Dari Pangan Lokal

Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Kepulauan Sula saat mengelar pelatihan pembuatan kue berbahan dasar ubi kayu (Dok : karno pora)

BORERO.ID SANANA – Promosi pangan lokal terus dilakukan  Dharma Wanita Persatuan (DWP) Dinas Ketahanan Pangan di Kabupaten Kepulauan Sula. Salah satunya membauat pelatihan pembuatan kue berbahan dasar ubi kayu, yang digelar di halaman Istana Daerah (Jumat (16/12/2022).

Kepala Dinas Ketahanan Pangan (Ketpang), Siti Hawa Marasabessy, mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk mempromosikan olahan pangan lokal. ” Jadi olahan pangan lokal ini berbahan dasar tepung moka, kasbi (ubi kayu), bakso kemudian ada kue-kuenya semuanya olahan dari pangan lokal,” katanya.

Pihak Dharma Wanita melaksanakan promosi olahan pangan lokal dengan tujuan bisa menarik perhatian masyarakat. ” Jadi kami dari dinas memang hanya memfasilitasi untuk melatih ibu-ibu Dharma Wanita, sehingga diharapkan dapat mempromosikan pangan lokal ke masyarakat. ” ujarnya.

Menurut dia, pelatihan olahan pangan lokal ini menjadi ajang aktualisasi diri dan mengangkat nilai seni dan budaya yang mau dikembangkan nanti. Melalui Ibu-Ibu Dharma Wanita dan PKK ini, Siti berharap kedepan bisa mempromosikan pangan lokal dan memasyarakatkan pangan lokal di Kabupaten Kepuluan Sula. (Ano)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *