TIDORE  

Dinkes Evaluasi Program Semester Dihadiri Wawali Tikep

BORERO.ID, TIDORE – Dinas Kesehatan Kota Tidore Kepulauan menggelar rapat Evaluasi Program dan Kegiatan Sektor Kesehatan semester pertama tahun 2023. Rapat Evaluasi dihadiri langsung oleh Wakil Walikota Tidore Kepulauan Muhammad Sinen bersama Kepala Dinas Kesehatan, Abd. Majid Dano M. Nur beserta Kepala Puskesmas se-Kota Tidore Kepulauan bertempat di Aula Dinas Kesehatan, Kamis (27/7/2023).

Di Kesempatan tersebut Wakil Walikota Muhammad Sinen, menyampaikan penting digelarnya rapat evaluasi ini sebagai gambaran dan indikator bagi program kedepan. “Saya harap laporan yang disampaikan nanti adalah refleksi dari apa yang terjadi di lapangan. Mari serius dalam menghadapi tugas ini, karena jika ada kelalaian, itu akan menjadi kesalahan kita sendiri,” tegas Wakil Walikota.

Muhammad Sinen, juga mengingatkan kepada peserta rapat untuk tetap selalu bekerjasama saling mendukung dan terus menjaga kekompakan. Rapat evaluasi program dan kegiatan sektor kesehatan ini akan menjadi acuan dalam menyusun rencana program dan anggaran untuk tahun berikutnya, dengan harapan pelayanan kesehatan masyarakat dapat terus ditingkatkan dan lebih baik lagi. “Komitmen dan kolaborasi yang baik di antara kita semua akan sangat berpengaruh terhadap keberhasilan program dan kegiatan di sektor kesehatan,” kata beliau.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan, Abd. Majid Dano M. Nur, menjelaskan tujuan dari kegiatan evaluasi ini sebagai implementasi tugas dari roda pemerintahan. “Rapat evaluasi ini penting untuk melihat dan memahami korelasi antara anggaran yang diberikan dengan perkembangan di lapangan. Hal ini akan membantu kita menilai efektivitas anggaran yang telah diberikan kepada dinas kesehatan,” ujar Abd. Majid.

Selama rapat evaluasi, dilakukan diskusi terbuka tentang pencapaian program dan kegiatan di sektor kesehatan selama semester pertama tahun 2023. Para Kepala Puskesmas juga turut berbagi pengalaman dari masing-masing wilayahnya. Rapat ini juga menjadi ajang untuk saling berkoordinasi dan bertukar informasi guna meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan di Kota Tidore Kepulauan. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *