SOFIFI  

Formulasi Pamangkasan Anggaran di Pemprov Malut Masih Dicari, Kegiatan OPD Dihentikan

Kantor Gubernur Maluku Utara. (Dok : istimewa))

BORERO.ID SOFIFI— Anggaran puluhan Organisasi Perangkat Daerah (OPD)  di lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku Utara (Malut) terancam dipangkas.

Tim Penyusunan Anggaran Daerah (TPAD) Pemprov Malut, saat ini mencari formulasi yang pas. Kegiatan diantara puluhan OPD itu sudah berjalan, harus dihentikan sementara waktu.

Samsuddin A. Kadir seleku Ketua TPAD kepada wartawan, Senin (1/8/2023), mengaku hingga sejauh ini belum melakukan pemangkasan anggaran bagi OPD Pemprov Malut, karena masih mencari formulasi.

Samsuddin juga meminta kepada setiap OPD untuk sementara waktu menghentikan sejumlah kegiatan dalam proses lelang.  Hal ini, menurut dia, karena kondisi keuangan yang kurang memungkinkan sambil menunggu pembahasan dari TPAD. 

“Saat ini kita sudah meminta SKPD atau OPD  untuk menghentikan sejumlah kegiatan untuk dilelang dengan melihat kondisi keuangan saat ini,” kata dia.

Baca jugaHobi Olahraga, Saifuddin Djuba Pilih Dispora Ketimbang PUPR Malut

Samsuddin menegaskan, jika dalam pembahasan terkait pemangkasan angggaran apa bila sudah menemukan hasilnya bersama TPAD, maka dirinya akan kembali memerintahkan OPD  Pemprov Malut untuk kembali melanjutkan program dihentikan itu.

“Kita lakukan pembahasan dan audit internal dulu, nanti hasilnya seperti apa baru kita lanjutkan pemangkasan anggaran,” kata Samsuddin. (*)

Penulis : Tim

Editor : Sandin Ar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *