HALBAR  

Gaji 13 Belum Masuk Rekening ASN Halbar

Foto : ilustrasi

BORERO.ID HALBAR Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Halmehara Barat (Halbar) mengklaim Gaji 13 yang diperuntukkan untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) Halbar bakal cair, Senin (31/7/2023) hari ini.

Hal itu disampaikan Plt Kepala BPKD Halbar, Sonya Mail, saat dikonfirmasi wartawan di depan kantor DPRD Halbar pada Senin tadi. Sonya mengaku,  gaji 13 cair tersebut dicairkan hari ini  dengan total akan dibayarkan ke ASN Halbar sebesar Rp.15, 4 miliar.

Akan tetapi, saat dikonfirmasi kembali diruang kerjanya, Sonya mengatakan masih menunggu pengajuan SPM dari setiap Dinas agar bisa dicairkan.

Sementara salah satu ASN dilingkup Pemkab Halbar yang enggan disebutkan namanya dikonfirmasi terkait pencairan gaji 13 dijanjikan dibayarkan hari ini tapi belum masuk.

Sumber  itu juga menyebutkan, ada pesan berantai tersebar ke group WhatsApp milik guru-guru Halbar. ” Yang isinya selamat sore bpk/Ibu, informasi untuk gaji 13 sementara proses pembuatan Daftar Gaji di Keuangan. Jadi selesai pembayaran Gaji Agustus dilanjutkan dengan pembayaran Gaji 13 dalam minggu ini atau paling lambat minggu depan,” ungkap sumber itu. (*)

Penulis : Iin Afriyanti

Edito : Sandin Ar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *