HALUT  

Galang Dana Sebagai Bentuk Protes SP NHM

Aliansi Gerakan Lingkar Tambang saat melakukan aksi penggalang dana, Jumat 20 Januari 2023 (Dok : istimewa)

BORERO.ID HALUT-  Aliansi Gerakan Lingkar Tambang di Halmahera Utara (Halut), melakukan aksi penggalang dana untuk Program Pemberdayaan Masyarakat (PPM) PT. Nusa Halamhera Mineral (NHM) di areal Pasar Kao, Kecamatan Kao, Kabupaten Halut, Jumat 20 Januari 2023.

Penggalangan dana itu sebagai bentuk aksi protes terhadap Social Performance (SP) PT.NHM yang dinilai gagal menjalankan Program program PPM Tahun 2021-2022.

Bahrun ibrahim, selaku Koordinator aksi mengatakan, penggalangan dana ini sebagai aksi protes kepada managemen SP, yang dinilai gagal menjalankan Proram PPM berdasarkan Kepmen ESDM no. 1824 Tahun 2018 sebagai pedoman.

Bahrun melanjutkan, penggalangan dana ini juga disalurkan kepada SP sebagai uang tambahan, agar program PPM bisa dijalankan. ” Selain itu kami meminta agar managemen NHM social Performance harus (SP) dievaluasi,” katanya.

Baca juga : PT NHM Didemo, Begini Tuntutan Masa Aksi

Galang Dana yang berlangsung kurang lebih empat jam  itu mendapat respon dari berbagai pihak yakni para pengguna jalan Raya Trans Halut. Hasil penggalangan dana ini terkumpul sebesar Rp.750.000.00, dan langsung diserahkan ke kantor SP/CSR di Desa Biang.

” Terima kasih atas partisipasi masyarakat lingkar tambang untuk hari ini. Kita semua turut prihatin atas matinya program pemberdayaan masyarakat yang tidak lagi dijalankan,” kata Bahrun Ibrahim. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *