Hari Keempat, Dua Korban Tenggelam di Perairan Halbar Belum Ditemukan

Pencarian korban tenggelam di perairan Halbar oleh tim Gabungan SAR || Dok : Basarnas Ternate

BORERO.ID HALBAR – Hingga memasuki hari keempat operasi SAR, pencarian dua orang korban Longboat yang tenggelam di perairan Halmahera Barat (Halbbar) pada 19 Agustus lalu belum ditemukan. Dua korban ini atas nama Rendy Haya (25 tahun), dan Eko (35 tahun).

Kepala Seksi Operasi Basarnas Ternate, Bram Madya mengatakan Tim SAR gabungan terus berupaya melakukan pencarian dengan melibatkan beberapa unsur SAR di hari keempat ini dari pagi hingga sore hari, Namun korban belum juga ditemukan.

Pencarian korban dengan menggunakan RIB 04 Basarnas Ternate hingga 16 Nm dari LKP di perairan Halmahera Barat. Sementara Longboat masyarakat melakukan penyisiran hingga 10 Nm arah utara perairan Halmahera Barat. ” Pencarian akan kembali dilanjutkan pada hari ke lima kamis besok pukul 07.00 WIT,” kata Bram.

Baca juga : Longboat Terbalik, Tiga Selamat, Dua Orang Dalam Pencarian

Dalam operasi SAR itu melibatkan Basarnas Ternate, Kodim 1501/Ternate, Ditpolairud Polda Malut, BPBD Kabupaten Halbar, Koramil 1501-04/Sahu, Babinsa Desa Todahe, Bhabinkamtibnas Polsek Sahu dan masyarakat setempat. (*)

Penulis : Iin Afriyanti

Editor : Sandin Ar