TIDORE  

Husain Alting Gelar Sosialisasi Empat Pilar 

Anggota DPD RI Husain Alting (Dok : istimewa)

BORERO.ID TIDORE – Anggota DPD RI Husain Alting Kembali melakukan sosialisasi empat pilar bersama masyarakat adat Kota Tidore Kepulauan. Kegiatan tersebut atas kerja sama dengan UPTD Taman Budaya dan Museum Sonyinge Malige bertempat di Kadaton Tidore, (28/03/2023). 

Pada kesempatan tersebut, Husain Alting mengajak para peserta untuk senantiasa merawat perbedaan dan tidak menjadikan perbedaan sebagai sumber konflik dalam kehidupan masyarakat. Hidup rukun dalam perbedaan, menjaga ketertiban sosial, dan menjunjung tinggi nilai kemanusiaan, sebagaimana spirit dari Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika itu sendiri, ujar Husain.

Ia, mengajak masyarakat adat untuk selalu menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Mendahulukan kepentingan Negara di atas kepentingan pribadi, kelompok dan golongan, hal ini sebagai wujud rasa cinta kita terhadap tanah air dan merawat pesan leluhur yang telah menyatakan bergabung dengan Indonesia.

Anggota DPD RI dapil Maluku Utara ini menambahkan, sosialisasi empat pilar ini sangatlah penting dalam rangka internalisasi ideologi dasar negara Pancasila, memperkokoh NKRI dalam bingkai persatuan dan kesatuan bangsa dengan semangat Bhinneka Tunggal Ika. Harapan kita semua, semua warga negara dapat mengamalkan spirit nilai empat pilar dalam kehidupan keseharian, tegasnya.

Perlu diketahui sosialisasi empat pilar menjadi kewajiban anggota MPR yang diatur dalam Pasal 5 Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 17 Tahun 2014 sebagaimana telah diubah terakhir dengan Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 13 Tahun 2019 tentang MPR, DPR, DPD, dan DPRD. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *