IDI Sula Buat Pengebotan Gratis Bantu Masyarakat

Pengobatan gratis kepada masyarakat yang dibuat pengurus IDI Kepuluan Sula, inzert: dr ivan sangaji (dok : karno pora)

BORERO.ID SANANA – Kegiatan Bakti Sosial Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Kepulauan Sula menggelar pengebotan gratis kepada masyarakat. Kegiatan ini guna menyambut HUT IDI ke-74 bertema, ” IDI Menyehatkan Bangsa ” pada tanggal 24 Oktober 2022.

Ketua IDI Kabupaten Kepuluan Sula, dr Ivan Sangaji, mengatakan kegiatan pengebotan gratis yang dipusatkan di Desa Malbufa, Kecamatan Sanana Utara, itu akan terus berlanjut hingga menyambut HUT IDI ke-72. ” Kegiatan ini sudah dua kali dilakukan dari kami. Pertama di desa sekom, dan kedua di desa malbufa,” katanya kepada borero.id, Minggu (23/10/2022).

Menurut dr Ivan, pengobatan gratis ini akan bersinambungan supaya akses masyarakat mendapatkan pelayanan kesehatan lebih mudah. Selain itu, pihaknya juga melakukan pengobatan gratis¬† di Pulau Mangoli. “Mereka (di pulau mangoli) juga perlu mendapat hak hak pelayanan kesehatan dari dokter umum maupun dari dokter spesialis,” ujarnya.

Selain pengebotaan gratis, pengurus IDI Kepuluan Sula yang baru terbentuk Tahun 2022 ini juga menggelar kegiatan donor darah yang dipusatkan di RSUD Sanana. “Ini adalah inisiatif dari kami semua yang tergabung dalam organisasi IDI Kepuluan Sula,” tambahnya.

” Saya beharap kegiatan ini terus dilakukan membantu masyarakat dalam hal pengobatan gratis.¬† Karena kami juga melibatkan dokter umum atau dokter spesialis. Ini adalah kegiatan kemanusiaan untuk membantu masyarakat kita supaya bisa sehat,” sambung dr Ivan mengahiri. (Red/Ano)