TIDORE  

IMM Malut Gelar Pengkaderan

BORERO.ID TIDORE–Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Maluku Utara melaksankan pengkaderan Darul Arqam Dasar (DAD) di Cabang IMM Kota Tidore Kepulauan.

Kegiatan ini berlangsung selama tiga hari, mulai tanggal 11-13 Agustus 2023 di Sekretariat Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Tidore. Mengusung tema,“Optimalisasi Nilai Trikompotensi Dasar Dalam Mengkonstruk Loyalitas Progresifitas Kader”.

Tamu undangan yang hadir dalam Pembukaan tersebut terdiri dari sejumlah Organisasi Otonom Muhammadiyah (Ketua Umum PDM Kota Tidore, Ketua Umum Aisyiyah Kota Tidore, Pemuda Muhammadiyah Kota Tidore, PC IMM Kota Tidore, tapak Suci Kota Tidore). “Pengkaderan dalam IMM merupakan marwah organisasi yang perlu di buat dan merupakan proses pembelajaran moral dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara” ujar ketua umum DPD IMM Malut, Usman Mansur, Sabtu (12/8/2023).

Kata dia, untuk peserta DAD sebanyak lima orang yang terdiri dari Unibra.”Jadi ini training yang kedua kali, berapapun jumlahnya bagi kami terus melakukan perkaderan dan tidak menyerah,” jelasnya.

Ketua PDM Kota Tidore Kepulauan, Harun Haji menambah, pada prinsipnya pengkaderan merupakan proses regenerasi yang harus di siapkan dari sekarang. “Pengkaderan ini merupakan proses regenarasi yang paling evektif untuk menyiapkan kepempinan-kepemimpinan yang akan mengantikan kami,” pungkas Ketua PDM Kota Tidore.

Lanjut dia, tentunya PDM sendiri akan terus melakukan pembinaan melalui ortom, sehingga perlu adanya kolaborasi.”Kami akui masih banyak kekurangan di internal Muhammadiyah Tikep, sebab baru selesai melakukan musdya,”katanya. Dia menambahkan, kedepan ortom harus lebih aktif dan kompak baik pemuda, NA, IMM, IPM serta lainya juga. (*)

Penulis : Tim

Edior : Sandin Ar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *