Incar Pemain asal Maluku Utara, Bek Tangguh Persebaya Masuk Daftar

Bek persebaya surabaya, Riswan Lauhin (Dok : istiemewa)

BORERO SPORT— Guna mengahadapi kompetisi liga 2 pada November 2023 nanti, Malut United FC rupanya bakal konsistensi merengkut sejumlah pemain asal Maluku Utara yang saat ini berada  di klub-klub liga 1 Indonesia. Salah satunya bek tangguh Persebaya Surabaya, Riswan Lauhin, menjadi incaran dari menejmen dan pelatih Malut United FC.

Begitupula mantan bomber timnas U-19 Ilham Udin Armaiyn saat ini bermain di Klub Arema FC juga masuk dalam radar incaran. Selain itu, Riski Pora, Ambrizal Umanailo, serta Ardi Idrus yang merupakan pemain-pemain hebat asal Maluku Utara juga menjadi target  untuk direkrut memperkuat Malut United FC.

Dari sejumlah pemain diatas, Malut United FC saat ini telah memboyong beberapa pemain lokal untuk menandatangi kontrak musim kompetisi 2023 nanti. Mereka diantaranya, Rifal Lastori, Muhammad Sebastian Veron, Zulfikram Iskandar Alam, Iswandi Andar dan Ichlasul Qadri.

Asisten Manajer Malut United FC, Asghar Saleh, mengatakan beberapa pemain telah diikat dengan perjanjian kontrak, namun ada incaran pemain khususnya anak-anak Maluku Utara yang bermain diluar  dalam proses negosiasi,. Dalam catatan manajemen tim terdapat 29 pemain asal Maluku Utara yang berlaga di sejumlah tim baik divisi 2 maupun divisi 1 PSSI. ” Target manajemen kepada pelatih diusahkan pemain asal Maluku Utara kuotanya diperbanyak,” katanya.

Asgar menjelaskan, untuk pemain yang diincar seperti Muhammad Rio Saputro, Andreas Chrismanto, Firmansyah, Aditya Putra Dewa, Saddam Hi. Tenang, Hendra Molle dan Ridwan Tawainela.  “Kita masih menunggu Ilham Udin Armaiyn yang masih terikat kontrak dengan Arema Malang. Kita juga memberikan rekomendasi kepada pelatih Riswan H. Lauhin yang kini memperluat Persebaya Surabaya,” ujarnya.

Akan tetapi, kata Asghar, Riswan Lauhin telah menyampaikan memberikan kesempatan kepada dirinya untuk berkarir di Liga 1 dan tetap memperkuat Persebaya. Tetapi Riswan berjanji akan memperkuat Malut United setelah berada di Liga 1. Selain itu, pemain asal Maluku Utara yang dihubungi manajemen seperti, Riski Pora, Ambrizal Umanailo dan Ardi Idrus. ” Begitu juga dengan Saddam Hi Tenang yang tahun ini habis masa kontrak dengan Rans FC. Kita sudah melakukan kontak dan masih menunggu apakah masih diperpanjang kontrak di RANS atau mau bergabung dengan Malut United,” katanya.

Pemain asal Maluku Utara termasuk beberapa pemain yang telah masuk daftar incaran, hanya saja tergantung pelatih yang memutuskan. “Manajemen hanya merekomendasi nama pemain nantinya pelatih yang memilih, karena pelatih punya hak penuh dan pelatih yang tau pemain mana yang dibutuhkan tim,” kata Asgar. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *