Istri Terseret Banjir di Desa Sumae Halsel Ditemukan Meninggal

Penemuan korban terseret banjir, Mujuna Dumadil || Foto : Basarnas Ternate

BORERO.ID HALSEL–Mujuna Dumadil merupakan istri dari Muhtar Rumadang yang sempat dilaporkan terseret banjir di kebun ditemukan dalam keadaan meninggal.

Warga Desa Sumae di Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) itu, terseret banjir sungai saat hujan deras. Suaminya, Muhtar selamat dari peristiwa nahas itu. Sebaliknya sang istri Mujuna, setelah dilakukan pencarian oleh tim SAR Gabungan bersama warga Sumae akhirnya ditemukan sudah tidak bernyawa lagi pada Minggu (21/1/2024) malam.

Kepala Basarnas Ternate, Fathur Rahman, mengatakan setelah kedatangan tim SAR Gabungan di Desa Sumae pukul 22.10 WIT,  langsung dilakukan koordinasi pencarian  ke Pemerintah Desa setempat, keluarga korban,  dan masyarakat.

Selanjutnya pada pukul 22.40 WIT,  korban berhasil ditemukan pada koordinat 0°34’43.37″S / 127°21’43.98″T atau 0.73 Km, radian 231.25° dari LKP. Korban  kemudian dibawa menuju ke rumah duka di Desa Samue untuk diserahkan ke pihak keluarga.

” Dengan telah ditemukannya korban. Maka operasi SAR dinyatakan selesai dan seluruh unsur yang terlibat dikembalikan ke kesatuan masing-masing,” kata Fathur.

Baca jugaSuami Selamat, Istri Terseret Banjir di Desa Sumae Halsel

Seperti diketahui sebelumnya, peristiwa itu berawal dari Mujuna bersama sang suami bernama Muhtar Rumadang pergi ke kebun. Setelah hendak kembali ke kampung, namun kondisi hujan deras mengakibatkan luapan banjir pada salah satu sungai. Luapan banjir sungai ini diduga hendak diseberangi oleh Mujuna dan suami, akan tetapi kedua pasangan suami istri itu terseret arus banjir. Beruntung sang suami selamat dari peristiwa nahas itu. Sementara istrinya, Mujuna terseret banjir. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *