Jalan Menuju Sekolah MAN Insan Cendekia Bakal Mulus

Kadis PUPR Provinsi Malut, Saifuddin Djuba/Sekolah MAN Insan Cendekia di Dodinga Halmahera Barat (Dok : borero.id)

BORERO.ID SOFIFI — Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Maluku Utara (Malut) terus menggenjot pembangunan infrastruktur jalan untuk membuka dan mempermuda akses masyarakat.

Salah satu program Dinas PUPR Malut pada tahun 2023 ini bakal melakukan hotmix jalan menuju Sekolah Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Insan Cendekia yang terletak di Dodinga, Kabupaten Halmahera Barat. Akses jalan tersebut menjadi perhatian PUPR lantaran sejauh ini belum diaspal.

Kepala Dinas PUPR Provinsi Malut, Saifuddin Djuba, dikonfirmasi wartawan kemarin mengaku akses jalan masuk ke MAN Insan Cendekia kurang lebih satu kilo meter itu sangat memperihatinkan. Karena jalan menuju sekolah tersebut belum diaspal. ” Jalan masuk ke MAN Insan Cendekia Dodinga itu sangat prihatin, sehingga tahun ini kami anggarankan untuk bangun jalan itu.  Apalagi jalan tersebut merupakan kawasan pendidikan,”ucapnya.

Mantan Pj Bupati Halmahera Utara itu mengaku anggaran pembangunan jalan menuju MAN Insan Cendekia kurang lebih Rp 3 miliar dengan status pembangunan jalan hotmix. ”Panjang ruas jalan dari jalan utama masuk ke MAN Insan Cendekia itu kurang lebih satu kilo lebih,insya Allah tahun ini akan bangun karena telah kami anggarankan,”ujarnya.

Ia menilai jika dibangun jalan tersebut, akses masyarakat ke sekolah MAN Insan Cendekia dapat nyaman, selain itu ekonomi masyarakat juga akan tumbuh disana, pendidikan juga akan terus maju.. ” Jika akses jalan yang bagus dibangun, pendidikan akan berkembang disana, selain itu ekonomi masyarakat di areal sekolah akan tumbuh,” kata Saifuddin. (Dex/Adv)