Juanga Fest Resmi Di Tutup Wawali Tikep

BORERO.ID TIDORE – Wakil Walikota Tidore Kepulauan, Muhammad Sinen, menghadiri acara penutupan malam kesenian Festival Djuanga, di Kelurahan Mareku, Kecamatan Tidore Utara, Minggu, (20/8/2023) malam.

Orang nomor dua di Lingkup Pemerintah Kota Tidore Kepulauan ini, kemudian dipercayakan untuk memberikan hadiah kepada peserta juara lomba Festival Perahu Hias Tingkat RT di Kelurahan Mareku. Berdasarkan keputusan Dewan Juri, Nomor : 19/DJ-FEST/VIII/2023, Tentang Penetapan Juara Perahu Hias Tingkat Kelurahan Mareku. Pemenang Juara lomba perahu Festival diraih oleh RT 04, menyusul RT 03 sebagai juara dua, dan RT 05 keluar sebagai juara 3.

Usai penyerahan hadiah, Wakil Walikota Tidore Kepulauan, Muhammad Sinen, mengatakan, Festival Djuanga yang di gelar masyarakat Kelurahan Mareku, akan dimasukkan dalam kalender event Pemerintah Kota Tidore Kepulauan, Sehingga kegiatan ini, bisa terselenggara dalam setiap tahun berjalan. “Agenda ini akan kita masukan ke dalam kalender ivent pemerintah Kota Tidore, jadi nanti akan ditindaklanjuti teknisnya melalui Dinas Pariwisata,” ungkapnya.

Di malam penutupan Juanga Festival itu, juga dimeriahkan oleh Penyanyi lokal Maluku Utara, yakni Alan Darmawan. Alan tampil memukau dengan sejumlah lagu yang membuat para penonton ikutan heboh.

Sebelum Alan turun manggung, terdapat persembahan tarian kolosal dari sanggar Sangaji Jiko Malofo, Kelurahan Mareku. Usai dari itu, Alan Darmawan yang ditunggu-tunggu mulai tampil.

Alan tampil dengan lagu perdana berjudul “Malele” membuat warga yang menyaksikan berteriak histeris sambil memasuki arena depan panggung untuk bergoyang bersama.

Selain lagu Malele, penyanyi dengan ciri khas Wayase ini, menjadi magnet bagi warga yang menyaksikan, itu terbukti melalui setiap lagu yang dinyanyikan selalu menarik penonton untuk tampil bergoyang di depan panggung.

Menariknya, Wakil Walikota Tidore Kepulauan, Muhammad Sinen, juga turut ambil bagian dan bergoyang Wayase, bersama warga setempat. Acara tersebut berakhir pada pukul 23.45 Wit.(Red)