TIDORE  

Kecamatan Tidore Selatan Juara Umum STQ Ke 27 Kota Tidore Kepulauan

BORERO.ID, TIDORE – Kecamatan Tidore Selatan keluar sebagai juara umum pada Pelaksanaan Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) ke-27 Tingkat Kota Tidore Kepulauan yang ditutup secara resmi oleh Walikota Tidore Kepulauan Capt, H. Ali Ibrahim, di Aula Sultan Nuku Kantor Walikota Tidore, Kamis, (16/2/2023) malam.

Berdasarkan surat keputusan Dewan Hakim STQ ke-27 tingkat Kota Tidore Kepulauan Nomor : 03/SK.DH/STQ-XXVII/II/2023 tentang Penetapan Juara Umum Seleksi Tilawatil Qur’an XXVII Tahun 2023 menetapkan Kecamatan Tidore Selatan sebagai juara umum dengan jumlah nilai 38, Juara umum kedua diraih oleh Kecamatan Tidore Utara dengan nilai 34 dan Juara umum ketiga dirah Kecamatan Tidore Timur dengan jumlah nilai 21.

Walikota Tidore Kepulauan Capt, H. Ali Ibrahim dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang telah bekerja keras untuk penyelenggaraan kegiatan STQ ini, “kami mengakui tanpa adanya kerjasama yang baik, kegiatan STQ Tingkat Kota Tidore Kepulauan mungkin tidak berjalan baik, namun alhamdulillah atas kerja keras yang ikhlas dan tulus dari semua pihak sehingga kegiatan ini berakhir dengan lancar.” Kata Ali.

Orang nomor satu di Kota Tidore Kepulauan menambahkan, permohonan maaf atas perpindahan lokasi STQ Ke 27 Tingkat Kota Tidore Kepulauan yang seharusnya dari pembukaan hingga malam penutupan ini masih berlangsung di Pantai Tugulufa, “namun kita ketahui beberapa hari ini sedang musim angin, sehingga untuk kelancaran Acara yang baik ini kita pindahkan di Kantor Walikota, Semoga perpindahan lokasi tidak akan pernah menyusutkan semangat para Hafid/Hafizah dan Qori/Qoriah untuk tetap tampil maksimal dalam STQ ke 27 ini.” Tutur Ali.

Walikota dua periode ini juga berharap, event STQ Tingkat Kota Tidore Kepulauan yang ke 27 ini, mampu memberi sentuhan yang baik untuk kehidupan para generasi muda sebagai penerus harapan Kota Tidore Kepulauan di masa depan, “mari kita bekerjasama dari semua pihak baik dari tingkat, kelurahan/desa maupun kecamatan, instansi terkait, stekholder dan dari lapisan masyarakat untuk mau peduli dan bergerak bersama-sama untuk selalu menghidupkan kegiatan keagamaan di tiap-tiap kelurahan dan desa, karena ini adalah tanggungjawab kita untuk generasi penerus pemilik masa depan Kota Tidore Kepulauan.” Ajak Ali Ibrahim.

Sementara, Ketua LPPTQ Kota Tidore Kepulauan Ismail Dukomalamo dalam laporannya mengatakan, STQ ke-27 tingkat Kota Tidore Tahun 2023 yang memperlombakan tiga cabang lomba dan diikuti oleh 81 peserta ini dapat berjalan dengan aman, lancar dan sukses, “partisipasi peserta yang berkompetisi pada STQ tahun ini meningkat dari tahun sebelumnya, karena pada tahun 2021 peserta yang berpartisipasi sebanyak 78 peserta, sedangkan pada tahun ini naik menjadi 81 peserta.” Kata Ismail.(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *