Kejurnas 2022, Petinju Malut Sabet Satu Emas, Lima Perunggu

Ketua Pertina Malut Nasri Abubakar saat berpose bersama petinju terutama Gianlugi Kalipupin yang tampil di pedium satu, sebagai pemenang peraih medali emas. Inzert : petinju Gianlugi Kalipupin (Dok : istimewa)

BORERO SPORTEnam petinju Maluku Utara (Malut) yang bertanding di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) 2022 di Medan Semutera Utara,sebelumnya melaju ke babak semifinal satu diantaranya berhasil ke partai babak final.

Dia adalah Gianlugi Kalipupin berhasil mencatatkan namanya pada gelaran tinju level nasional itu setelah menyabet satu medali emas.

Diketahui, dalam partai final ini dipartandingkan kelas Yoniur, Youth, hingga  Elite resmi berakhir pada Rabu (10/8/2022) malam. Ini setelah dihadiri ketua umum Pengurus Pusat (PP) Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Mayjen TNI (Purn) Komaruddin Simanjuntak, untuk menutup Kejurnas Tinju Tahun  2022 yang berlangsung di GOR Mini Sumatra Utara.

Sebelumnya partai final itu, petinju Gianlugi Kalipupin yang turun bertanding dikelas 60 kilogram (Kg) Youth berhasil mematahkan perlawanan petinju tuan rumah, Andre Lumban Tobing.  Gianlugi merupakan salah satu petinju asal Desa Tibobo, Kecamatan Sahu Timur, Kabupaten  Halmahera Barat (Halbar) ini mampu mendominasi  pertandingan selama tiga  ronde. Gianlugi dinyatakan menang majority cecession atas keputusan juri. Satu-satunya kemenangan partai final itu membuat petinju Malut mencatatkan satu medali emas, dan lima medali perunggu.

Baca jugaEnam Petinju Melaju ke Semifinal Kejurnas Medan

Untuk medali perunggu sendiri disabet oleh Eksal Surdin bertanding dikelas (48 kg) Yunior. Arga Amarulla (57kg) Yunior, Samsil Senen (48 kg) Youth.  Kemudian  Rafli Arif, dan terakhir M Aimar Kopong.  Kelima petinju  Malut ini terhenti dibabak semifinal setelah dikalahkan lawan-lawan mereka.

 “ Alhamdulillah, satu emas, lima perunggu. Terima kasih atas doa dan dukunganya,” tulias akun Pertina Malut.

Ketua Pertina Malut, Nasri Abubakar sebelumnya kepada media ini, Senin 8 Agustus 2022, berharap enam petinju itu dapat melaju ke partai puncak yakni babak final sehingga target menyabet medali perak, perunggu, utamanya medali emas semoga dicapai dengan hasil yang memuaskan di Kejurnas kali ini.

” Jika sampai ke final nanti sudah dapat membanggakan prestasi daerah di cabang olahraga tinju. InsyAllah Maluku Utara bisa  juara,” kata Nasri. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *