Minggu Besok, Malut United FC Siap Ukir Sejarah Kontra PSKC Cimahi

Skuad Malut United FC menjalani Official Training di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta || Foto : tim

BORERO SPORT—Malut United FC siap memberikan permainan terbaik pada laga bersejarah kontra PSKC Cimahi. Pertandingan melawan PSKC Cimahi merupakan pekan perdana Liga 2 2023-2024 yang dijadwalkan berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, pada Minggu (10/9/2023) pukul 15.00 WIB atau 17.00 WIT.

Duel melawan PSKC Cimahi menjadi bersejarah bagi Malut United FC sebab laga ini merupakan titik awal perjalanan Malut United FC di kompetisi sepak bola Tanah Air.

Para pelatih dan pemain sudah melakukan persiapan sejak awal Juli 2023. Kini, seluruh pemain dan pelatih telah bersiap di garis start untuk memulai petualangan di pentas Liga 2 dengan laga tandang melawan klub asal Kota Hijau, PSKC Cimahi.

“PSKC Cimahi adalah tim yang tidak boleh diremehkan. Mereka punya beberapa pemain yang harus kami antisipasi. Tetapi, yang penting kami dari tim Malut United FC sudah siap untuk menyongsong laga besok sore,” kata pelatih kepala Malut United FC, Imran Nahumarury, dalam konferensi pers menjelang pertandingan, Sabtu (9/9/2023).

“Sejauh ini, persiapan kami sudah cukup baik dan para pemain juga telah siap memberikan yang terbaik untuk pertandingan besok. Insya Allah 3 poin!” ujar salah satu pemain, Ilham Udin Armaiyn.

Kondisi Tim

Imran Nahumarury selaku pelatih kepala menyebut semua pemain Malut United FC berada dalam kondisi siap untuk melakoni pertandingan pertama melawan PSKC Cimahi.

“Semua pemain ready, tidak ada satu pun yang mengalami cedera. Kami punya satu hari untuk memastikan kesiapan mereka, tapi saya yakin tidak ada kendala. Mereka juga sudah siap secara psikologis,” ucap Imran Nahumarury.

Ilham Udin Armaiyn yang mewakili rekan-rekannya di skuad Malut United FC, juga menyatakan hal serupa.

“Alhamdulillah sampai saat ini kondisi pemain sudah sangat baik. Siapa pun yang bermain besok, kami akan kerja keras, dan Insya Allah kami bisa meraih kemenangan,” tutur pemain asal Maluku Utara tersebut.

Mohon Doa dan Dukungan Masyarakat Maluku Utara

Malut United FC sebagai klub asal Maluku Utara harus memulai perjuangan dengan bertandang ke markas lawan. Selain itu, Malut United FC juga akan mengarungi kompetisi Liga 2 musim ini dengan bermarkas di Jakarta. Oleh karena itu, doa dan dukungan dari masyarakat Maluku Utara sangat dibutuhkan untuk menjadi kekuatan bagi para pemain.

“Saya berharap mendapat dukungan dari masyarakat Maluku Utara, karena doa dan dukungan dari masyarakat Maluku Utara adalah kekuatan untuk kami para pemain,” kata Ilham Udin Armaiyn.

Coach Imran Nahumarury tahu betul bahwa masyarakat Maluku Utara telah menantikan aksi Malut United di pentas Liga 2. Dia berharap, Malut United bisa meraih hasil positif pada laga pertama dan semakin menggelorakan semangat masyarakat Maluku Utara.

“Masyarakat Maluku Utara menunggu laga bersejarah ini. Sudah lama tim asal Maluku Utara tidak berkompetisi di Liga 2. Saya yakin kehadiran Malut United FC menambah gairah sepak bola di Maluku Utara. Semoga hasil besok bisa menambah semangat mereka dalam mendukung Malut United FC,” ujar Imran Nahumarury. (*)

Penulis : Tim

Editor : Sandin Ar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *