Menang, Dua Petinju Malut Menuju PON Aceh, Reza dan Gultom Bakal Menyusul

Dua petinju malut, M. Aimar Kopong (merah) dan M Reza Midun (merah) saat bertanding di pra pon makasar (Dok : pertina malut)

BORERO SPORT—Dua petinju asal Maluku Utara (Malut) berhasil melangkah ke ivent lebih bergengsi yakni Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh- Sumatera Utara 2024. Kedua petinju ini adalah M. Aimar Kopong dan Stevani Malaor. Keduanya menang dalam Pra-kualifikasi atau Pra-PON XXI 2023, saat ini berlangsung di Kota Makasar, Sulawesi Selatan.

Selain Aimar dan Stevani,  dipastikan dua petinju lainya akan menyusul atau melangkah ke PON juga. Mereka adalah M. Reza Midun dan Gultom Tamrin, yang dijadwalkan bertanding pada Kamis, 27 Juli 2023.

Ketua Umum Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Provinsi Malut, Nasri Abubakar, kepada borero.id menyatakan kedua petinju yang telah berhasil mengantongi tiket ke PON Aceh itu setelah mengalahkan lawan-lawan meraka pada pertandingan Rabu 26 Juni 2023 . Nasri menuturkan bahwa, M. Aimar turun bermain di kelas 54 kilogram kategori putra, tampil maksimal mengalahkan petinju bernama Misel Seliman asal Kalimatan Selatan.

” Begitupula dengan Stevani. Petinju putri ini bermain di kelas 50 kg dan menang melawan petinju asal Papua. Jadi dua petinju maluku utara sudah berhasil ke PON Aceh ” kata dia kepada borero.id, Rabu (26/7) malam.

Ucapan selamat kepada petinju putri Stevani Malaor. Foto bersama ketua Pertina Malut Nasri Abubakar (Dok : pertina malut)

Nasir menambahkan, pertandingan selanjutnya digelar Kamis besok ini masih terdapat dua petinju putra. Mereka adalah M. Reza Midun bermain di kelas 67 kg dan Gultom Tamrin bermain di kelas 63 kg. ” Semoga kamis besok ini Reza melawan petinju asal kalimatan selatan dan Gultom melawan petinju asal jawa barat, juga menang untuk menyusul ke PON Aceh,” ujarnya.

Untuk itu, Nasir berharap adanya doa dan dukungan dari masyarkat Maluku Utara agar dua petinju putra ini juga berhasil melangkah ke PON XXI Aceh-Sumatera Utara 2024 nanti.

Sebelumnya, sekitar 10 petinju Maluku Utara yang mengekuti Pra-PON di Makasar. Mereka adalah,  Gelvin Rahmadhani Masara,  M. Aimar Kopong, M. Reza Midun, Gultom Tamrin, Jailani Hidayat, Gianlugi Kalaipupin, Jurian Maulana, Stevani Malaor, Vilda F Matwear, dan Ratmi Karmiyanti Lessy.  (*)

Penulis : Sandin Ar
Editor : Sandin Ar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *