Menunggu Lelang Selesai, Hotmix Jalan Raya Ternate Capai 40 Persen

Kadis PUPR Kota Ternate Rus'an M. Nur Taib (Dok : Gandi/Borero.id)

BORERO.ID TERNATE-Meski Tahun anggaran 2022 tinggal mengisahkan waktu empat bulan, namun pekerjaan hotmix jalan di sejumlah titik Kota Ternate baru mencapai 40 persen.

Kepala Dinas PUPR Kota Ternate, Rus’an M. Nur Taib mengatakan, sejauh ini sesuai laporan pekerjaan secara keseluruhan proyek hotmix jalan di beberapa titik baru mencapai 40 persen. ” Namun ada juga beberapa paket pekerjaan sudah selesai, bahkan ada juga yang baru mulai kerja,” kata Rus’an kepada media ini, Rabu (31/8/2022).

Dia menyatakan, mengapa progres pekerjaan harus begitu karena menunggu proses lelangan proyek sampai selesai, dan pihaknya tidak bisa mencampuri hal itu.¬†¬†Menurit dia, PUPR Kota Ternate mempunyai target secepatnya pekerjaan bisa tuntas diselesaikan dengan sisa waktu yang ada. “Pekerjaan hotmix jalan ini sebenarnya tak repot dan media juga tahu itu,” ucapnya.

Meski demikian, Rus’an berkomitmen sejumlah jalan di kota Ternate yang ditampal oleh semen akan segera dibuka dan di hotmix kembali.

” Insa Allah jalan di kota segara kita perbaiki yang berlubang dan ditampal semen itu agar bisa digunakan oleh penguna jalan dengan baik,” pungkasnya. (Red/Nyi)