Pelantikan Pengurus PMI Kota Tidore Dirangkaikan Dengan Donor Darah

BORERO.ID, TIDORE – Acara pelantikan pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tidore Kepulauan Masa Bhakti Tahun 2023-2028 dirangkaikan dengan kegiatan Donor Darah, kerjasama antara PMI Kota Tidore Kepulauan dengan Dinas Kesehatan dan Rumah Sakit Umum Daerah Tidore (RSUD) yang bertempat di samping kanan Aula Sultan Nuku Kantor Walikota, Rabu (18/10/2023).

Pada kegiatan donor darah tersebut, Wakil Walikota Tidore Kepulauan, Muhammad Sinen selaku Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tidore Kepulauan yang baru dilantik, turut berpartisipasi dengan ikut melakukan donor darah bersama para pimpinan OPD serta ASN di lingkungan Pemerintah Kota Tidore Kepulauan.

“Donor darah merupakan kegiatan untuk kepentingan sosial dan kemanusiaan, di momentum Pelantikan ini, PMI Kota Tidore Kepulauan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan dan Rumah Sakit melakukan kegiatan sosial yaitu Donor Darah secara sukarela, semoga dengan darah yang didonorkan hari ini dapat membantu kebutuhan orang-orang yang membutuhkan,” Tutur Muhammad Sinen.

Donor darah yang berlangsung selama 3 jam ini berhasil mengumpulkan 41 kantong darah yang akan disumbangkan ke bank darah Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Tidore Kepulauan. Selain ASN, turut berpartisipasi melakukan donor darah dalam kegiatan ini para sukarelawan yang pada kesempatan tersebut berada di area Aula Sultan Nuku Kantor Walikota Tidore Kepulauan. (***)