Pelayanan Berkeadilan, TULUS  Akan  Berkantor di Tiga Pulau

BORERO.ID-  Misi menjadikan Ternate  mandiri dan berkeadilan diusung oleh pasangan calon (Paslon) Wali Kota dan Wakil Walikota Ternate Muhammad Tauhid Soleman dan Jasri Usaman  (TULUS) akan dibuktikan. Paslon nomor urut dua ini menegaskan,  jika masyarakat Kota Ternate pada 9 Desember memberi mandat  kepada mereka  atau terpilih nanti maka misi pelayanan ke masyarakat yang berkeadilan digerakan semaksimal mungkin.

Calon Wakil Wali Kota Ternate Jasri Usman mengatakan, ia bersama  M. Tauhid Soleman sudah berkomitmen jika teripilih 9 Desember nanti  langsung bergerak memberi pelayanan kepada masyarakat di tiga Pulau Ternate. Memberi pelayanan itu dengan cara berkantor  di Kacamatan  Pulau Hiri, Moti dan  Batang Dua demi memastikan pelayanan dasar berupa pendidikan, kesehatan  hingga pelayanan tingkat kelurahan benar-benar berjalan dengan baik.

“Sebenarnya saya dan Pak Tauhid sudah membicarakan masalah ini, dan kami berdua sudah bersepakat, jadi akan kami lakukan dengan cara bergantian. Hal ini kami pandang sangat perlu karena pelayanan dasar di beberapa wilayah di Kota Ternate ini tidak berjalan maksimal,” ungkap Jasri ke sejumlah media, Selasa (6/10).

Ketua DPW Partai Kebangkitan Bangsa Maluku Utara ini mencontohkan, problem mendasar di Pulau Batang Dua adalah akses transportasi laut yang belum memadai. Kecamatan Hiri juga memiliki problem yakni air bersih dan akses dermaga penyeberangan.

“Di Moti juga akan kami benahi semua sehingga kecamatan terluar ini berkembang seperti yang kita harapkan bersama,” tuturnya.

Bicara soal pelayanan mendasar, kata Jasri, pasangan berakronim TULUS dan bernomor urut 2 ini berkomitmen membangun puskesmas rawat inap di Kecamatan Pulau Batang Dua, Hiri dan Moti. Hal ini untuk mempermudah masyarakat mengakses sarana kesehatan yang memadai. Selain sarana dan prasarana pendukung itu, kehadiran tenaga dokter spesialis juga sangat penting.

“Jangan sakit parah di Batang Dua harus dilarikan ke Ternate. Kasihan jarak yang ditempuh berjam-jam, belum lagi ketika musim cuaca buruk. Untuk itu kehadiran puskesmas rawat inap serta para tenaga dokter penting, minimal satu puskesmas satu tenaga dokter spesialis, terutama dokter spesialis kandungan dan penyakit dalam,” ujar Jasri.

Jasri bilang, potensi alam Kecamatan Pulau Batang Dua selama ini belum diperhatikan oleh Pemerintah Kota Ternate. Padahal potensinya melimpah, misalnya perikanan dan wisata harus digarap semaksimal mungkin.

“Kalau kita berbicara soal Pendapatan Asli Daerah (PAD) maka semua sektor kita harus maksimal, jangan hanya mengharapkan PAD itu datang tanpa kita menggerakan potensi yang ada,” katanya.

Dia menambahkan, bersama M. Tauhid Soleman keduanya akan memaksimalkan musrenbang tingkat kelurahan hingga kecamatan.

“Saya akan memantau langsung musrenbang mulai dari tingkat kelurahan hingga kecamatan,” pungkasnya. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *