Pemain Tunas Muda Jailolo Terpilih Ikut Seleksi Timnas U-17

Pelatih SSB Tunas Muda, Ardiman Rumain, saat memberikan arahan kepada anak-anak didiknya | Iin ffriyanti

BORERO.ID HALBAR– Ahmad Fasdi Yamko, Indrawanto Karwan, dan Fahrul Abd R. Bada, bakal menunjukan proforma terbaik untuk bersaing dengan puluhan bahkan ratusan pemain berbagai daerah di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Kota Manado. Sebab, tiga pemain dari Sekolah Sepak Bola (SBB) Tunas Muda di Jailolo, Kabupaten Halmahera Barat, terpilih masuk daftar seleksi Tim Nasional (Timnas) Indonesia Usia-17 tahun (U-17).

Ketiganya layak mengekuti seleksi Timnas U-17 pada 29 Juli ini, karena sebelumnya mengekuti tahapan seleksi di Stadion Gelora Kie Raha Ternate dengan memperoleh nilai cukup baik. Tiga punggawa SSB Tunas Muda itu kemudian dipanggil ikut seleksi Timnas U-17 sesuai surat dari Asprov PSSI Malut dengan nomor : 88/Asporv.PSSI-MU/II/2023. Surat ini diterima langsung Ardiman Rumain, selaku pelatih SSB Tunas Muda di Jailolo.

Ardiman kepada wartawan mengatakan, tiga punggawa Tunas Muda ini dapat mengikuti seleksi Timnas U-17 lantaran sejak dilaksankannya tahapan seleksi awal VO2 MAX (Volumen oksigen maksimal) telah memenuhi syarat dengan begitu dinyatakan lolos. ” Dari tiga pemain lolos dalam tahapan awal VO2 MAX di saat beberapa waktu lalu yang dipustkan di Gelora Kieraha Ternate,”katanya,¬† Kamis (27/07/2023).

Selama dalam proses tahapan awal VO2 MAX di Kota Ternate, bahkan ketiga pemain¬† muda itu berhasil memperoleh nilai begitu baik sehingga dipanggil mengikuti seleksi Timnas U-17 di Kota Manado. ” Ketiganya mendapatkan nilai diatas rata-rata sehingga ketiga pemain SBB tunas muda ini masuk daftar seleksi Timnas U-17 di Manado, Sulawesi utara pada tanggal 29 Juli tahun 2023,”ungkap Ardiman.

Selaku Pelatih, Ardiman bakal terus mendorong memberikan semangat ke anak-anak muda didikannya untuk berkarya di dunia Sepak Bola. Olehnya diharapkan tiga pamain Tunas Muda, bisa dan mampu bersaing tunjukan performa terbaik saat seleksi nanti. “Semoga bisa terpilih masuk timnas U-17 saat mengikuti seleksi di Manado nanti. Terpilihnya mereka ikut seleksi saja, membuat kami di SSB tunas muda sudah bangga,” kata Ardiman. (*)

Penulis : Iin Afriyanti

Editor : Sandin Ar