HALTIM  

Pemilu di Haltim Jadi Periotas PKB

Ketua DPC PKB Kabupaten Halmahera Timur Ade Hud (Dok : Like)

BORERO.ID HALTIM—Pemilihan Umum 2024 di Kabupaten Halmehara Timur (Haltim) baik Legislatif, Presiden, hingga Pilkada akan menjadi perioritas khusus dari PKB. Sebab, Haltim menjadi target dalam pemilu untuk mendulang perolahan suara khususnya merebut kursi di parlament. 

Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) PKB Haltim, Ade Hud, mengaku mempunyai target demikian. Sejak pemilu 2004 hingga 2019 lalu, kursi di DPRD Haltim belum dimiliki oleh PKB. Karena itulah, perolehan kursi di dua Daerah Pemilihan (Dapil) Haltim menjadi target pada pemilu 2024 kali ini. Begitu pula dengan target perolahan suara sebagaimana sesuai arahan DPW PKB Maluku Utara yakni lima sampai 7 ribu suara. 

 ” InsyAllah untuk target perolahan suara di dua Dapil Haltim dapat melebihi dari itu, dan disesuaikan dengan kondisi di lapangan,” katanya kepada borero.id di Ternate, Selasa (25/10/2022). 

Kendati demikian, Ade juga menjelaskan soal komposisi rekrutmen bakal calon anggota DPRD sejauh ini di Dapil I masih kekurangan satu kuota perempuan. Saat ini komposisi di Dapil I dengan jumlah sebanyak 15 orang. Sementara di Dapil II sebanyak 11 orang.  Menurut dia, komposisi rekrutmen calon anggota DPRD Haltim secara normatif untuk laki-laki sudah melebihi, sementara perempuan masih kekurangan. 

” Meski demikian, kami upayakan kekurangan dua calon perempuan itu hingga sampai Bulan Desember 2022,” ujarnya. 

Ketua DPC Haltim ini menambahkan, sesuai arahan pada Rakerwil LPP,  ketua DPW PKB Maluku Utara Jasri Usman mengarahkan Pileg nanti untuk Kabupaten Haltim dan Halteng sejak pemilu tahun 2004 hingg 2019  agar menjadi target khusus perolehan kursi di DPRD. Sebab, dua Kabupaten ini belum ada kursi DPRD bagi PKB. Karena itu Kabupaten Haltim dan Halteng menjadi skala prioritas pada pemilu nanti. 

” Arahan ketua wilayah itu maka sinergi komunikasi politik akan dibangun dan terkonsulidir terutama ditingkat pengurus DPC Kabupaten/Kota terdekat. Prinsipnya DPC Haltim kali ini tampil beda akan bekerja maksimal dengan target telah ditentukan,” jelas Ade Hud. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *