KEPSUL  

Pemkab Sula Peringati Hari Ibu ke-94

Pemkab Kepuluan Sula saat memperingati Hari Ibu ke-94 (dok : karno/borero.id)

BORERO.ID SANANA – Pemerintah Kabupaten Kepuluan Sula memperingati Hari Ibu ke- 94 Tahun (PHI) di ruang istana daerah (Isda), merupakan momentum penting untuk mengenang dan memaknai kembali peran perempuan pejuang pergerakan kemerdekaan Indonesia.

PHI sangat berarti berharga pada peran besar kaum Ibu memiliki andil besar dalam membangun generasi bangsa yang berkualitas.  Hari Ibu di Indonesia tidak sepenuhnya serupa dengan mother’s day sebagaimana di negara-negara belahan dunia lain merayakannya.

Hari Ibu di Indonesia penuh makna sebagaimana dideklarasikan pertama kali pada kongres perempuan Indonesian 22 Desember 1928 di Yogjakarta. Sejatinya adalah penanda pergerakan perempuan dari masa ke masa dalam mendidik generasi bangsa sekaligus berperan besar dalam menyuarakan hak hak perempuan, agar dapat perlindungan dari pencapaian kesetaraan gender. Diketahui bahwa, tema memperingati Hari Ibu Ke-94  kali ini adalah,”Perempuan Berdaya, Indonesia Maju.”

Kapala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Sehat Umagap mengatakan,dengan adanya kegiatan  ini kita semua bisa sadari betapa pentingnya peran seorang wanita dalam mendidik anak anak.

” Semoga kedepannya kasus kekerasan terhadap perempuan dan kdrt bisa diatasi dan bisa ditepis, untuk itu butuh kerja sama semua pihak dalam membasmi kasus tersebut” harap Sehat. (Ano)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *