TIDORE  

Pemkot Tikep Gelar Renungan Suci Mengenang Jasa Pahlawan

BORERO.ID, TIDORE – Walikota Tidore Kepulauan Capt, H. Ali Ibrahim,MH bertindak selaku Inspektur upacara pada Apel Kehormatan dan renunangan suci dalam rangka Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke 78 Tahun 2023, sekaligus mengenang jasa para pahlawan, di Makam Pahlawan Nasional Sultan Nuku, Kelurahan Soasio, Rabu (16/8/2023).

Apel kehormatan digelar sekitar pukul 23:22, berjalan dengan penghayatan, hikmat dan khusuk, ini juga dihadiri Wakil Walikota Tidore Kepulauan Muhammad Sinen, Forkopimda Kota Tidore Kepulauan, Sekretaris Daerah Kota Tidore Kepulauan Ismail Dukomalamo, Para Asisten Sekda, Staf Ahli Walikota, Pimpinan OPD, serta unsur TNI/Polri

Upacara diawali dengan penghormatan kepada arwah pahlawan, dilanjutkan dengan pembacaan apel kehormatan dan renungan Suci oleh inspektur upacara, ditandai dengan pemadaman listrik dengan menyalakan obor induk, dan menyalakan obor yang lainnya di seputaran Taman Makam Pahlawan (TMP). Tampak para peserta yang hadir mengikuti rangkaian acara dengan khidmat.

Selanjutnya upacara ini ditutup dengan pembacaan doa dan tabur bunga di dalam makam pahlawan Sultan Nuku.(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *