DAERAH  

Perjuangkan Aspirasi Warga Halsel Dari Reses

Ketua DPRD Provinsi Malut, Kuntu Daud (Dok : iin afriyanti)

BORERO.ID SOFIFI – Ketua DPRD Provinsi Maluku Utara, Kuntu Daud, bakal memperjuangkan asiprasi masyarakat pasca dirinya turun melakukan reses di Daerah Pemilihan (Dapil) Kabupaten Halmahera Selatan.

Kepada sejumlah media, Kuntu menyampaikan kebutuhan masyarakat setelah didapat melalui hasil reses diantaranya di bidang pertanian berupa bibit sayuran, peningkatan kualitas jaringan jalan dan jembatan antar desa, dan perahu fiber di bidang kelautan. Kebutuhan ini, kata dia,sesuai apa yang harus diperjuangkan.

” Reses pekan kemarin di beberapa titik salah satunya di desa laluin, halsel. Tujuannya menyerap aspirasi masyarakat yang dianggap penting buat kebutuhan masyarakat baik itu di bidang pertanian maupun kelautan,” katanya.

Kuntu mengaku, dalam reses itu seperti disampaikan warga Desa Laluin bahwa selama ini masyarakat di Desa tersebut masih menggunakan metode tradisional di bidang pertanian.  Artinya warga Desa lalulin butuh sentuhan pemerintah berupa pengadaan bibit sayuran dan pupuk serta pelatihan yang baik. Jika demikian, kedepan potensi bidang pertanian di Desa Laluin akan tumbuh dengan baik sehongga  aspirasi masyarakat seperti itu perlu di perjuangkan.

“Karena banyak yang sudah janjikan masaalah pertanian dan kelautan tapi belum juga di realisasikan,”bebernya.

Politis dari PDIP ini menambahkan, dirinya tidak berjanji tetapi bakal berusaha semaksimal mungkin untuk membicarakan ke dinas terkait kebutuhan warga yang disampaikan.

“Karena tugas kita selaku DPR adalah siap menjadi jembatan bagi masyarakat yang sangat mereka butuhkan. Dan merupakan kewajiban kita karena DPR dan masyarakat adalah satu mata rantai tak dapat dipisahkan, saling membutuhkan demi kemajuan kedepan lebih baik,”kata Kuntu Daud. (Red/iin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *