Perkuat Promosi Sail Tidore ke Masyarakat

Rapat koorinasi anatar panitia pusat dengan daerah secara virtual di ruang rapat Walik Kota Tidore Kepuluan (Dok : borero.id)

BORERO.ID TIDORE – Sail Tidore menghitung hari digelar pada 24 hingga 29 November 2022, membuat panitia pusat terus berkoordinasi dengan panitia daerah. Rapat koordinasi ini dipimpin langsung Asisten Deputi Bidang Pariwisata Berkelanjutan Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi RI,  Kosmas Harefa, digelar secara virtual di ruang rapat Wali Kota Tidore Kepuluan, Selasa (2/11/2022).

Koordinasi itu membahas terkait promosi Sail Tidore kepada masyarakat khusunya di Maluku Utara. ” Kami berharap para angkasa pura, maupun armada penerbangan lainnya untuk mempromosikan Sail Tidore guna mengoptimalkan penyampaian informasi kepada masyarakat secara luas,” kata Kosmas Harefa dalam rapat koordinasi itu.

Dia meminta panitia daerah terkait promosi itu jangan menunggu mendekati waktu Sail, namun dilakukan dari sekarang. Informasi Sail Tidore diberbagai bandara dari, dan menuju Kota Ternate maupun bandara lainya disebar secara luas ke masyarakat. Karena itu butuh kolaborasi antara bidang promosi panitia pusat dan daerah  dalam memberikan atau menayangkan informasi terkait pelaksanaan Sail Tidore November mendatang.  “ Mari sama-sama kita sukseskan pelaksanaan Sail Tidore 2022, karena ini merupakan event Nasional yang harus sama-sama mendukung dan mensukseskan,” ajak Kosmas.

Direktur Informasi dan Komunikasi Perekonomian dan Maritim Ditjen IKP Kementerian Kominfo, Septriana Tangkary, mengatakan untuk mempromosikan Sail Tidore, Kemenkominfo RI telah melayangkan surat di berbagai BUMN untuk membantu mempromosikan Sail Tidore.

Baca jugaSiap Amankan Sail Indonesia di Kota Tidore

“kami telah melayangkan surat ke angkasa pura untuk memberikan informasi di berbagai bandara terkait informasi Sail Tidore, selain itu kami juga telah meminta kepada seluruh kominfo daerah untuk selalu menayangkan atau mempromosikan Sail Tidore diseluruh Daerah di Indonesia.” Kata Septriana.

Sementara, Kepala Dinas Kominfo Kota Tidore Kepulauan, Asis Hadad, mengatakan terkait promosi nanti dilakukan kepada angkasa pura telah disiapkan konten dalam bentuk video. “Kami telah menyiapkan konten untuk kebutuhan promosi Sail Tidore 2022 dalam bentuk video.” ujarnya.

“ Kami juga sangat berharap kepada Pemerintah Pusat maupun pemerintah Provinsi Maluku Utara untuk sama-sama mempromosikan Sail Tidore ini agar dikenal lebih luas oleh masyarakat yang digelar November mendatang,” sambung Asis penuh harap. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *