Petik 1 Poin, Coach Malut United Kirim Pesan ke Warga Maluku Utara

Aksi capten malut united fc Ilham Udin Armayin saat merayakan gol perdananya/Coach Imaran Nahumarury || Foto : tim

BORERO SPORT–Malut United FC mengawali langkah di pentas Liga 2 2023-2024 dengan torehan satu poin. Hasil tersebut diraih ketika skuad asuhan Coach Imran Nahumarury melakoni laga tandang melawan PSKC Cimahi di Stadion Maguwoharjo Sleman, Yogyakarta, pada Minggu (10/9/2023).

Duel PSKC Cimahi vs Malut United FC yang termasuk dalam pekan perdana Pegadaian Liga 2 2023-2024 berakhir dengan skor 1-1. Gol pembuka dari sang kapten, Ilham Udin Armaiyn, pada menit ke-47, dibalas oleh penyerang PSKC Cimahi Rishadi Fauzi ketika pertandingan memasuki menit ke-58.

Para pemain Malut United FC telah berjuang keras untuk menambah gol setelah kedudukan imbang 1-1. Namun, upaya Ilham Udin Armaiyn dkk tak kunjung berbuah gol hingga peluit panjang dibunyikan.

Malut United FC sejatinya sempat menggetarkan gawang lawan pada pengujung babak kedua melalui aksi penyerang asal Ghana, Derick Sasraku. Akan tetapi, gol tidak disahkan karena wasit menilai Derick Sasraku berada dalam posisi offside sebelum menceploskan bola ke gawang.

Coach Imran Nahumarury tetap mengapresiasi kerja keras para pemain meski Malut United FC belum bisa memetik poin penuh pada laga perdana.

“Saya apresiasi apa yang dilakukan oleh para pemain. Mereka berjuang sangat luar biasa. Kita tahu pertandingan pertama di mana pun itu tidak mudah, tapi para pemain bisa mengeluarkan segala kemampuan yang mereka punya,” kata Coach Imran Nahumarury dalam konferensi pers seusai laga.

Baca jugaImbang 1-1 Jadi Modal Malut United di Laga Kedua

Di sisi lain, pelatih PSKC Cimahi Doel Khamid Mulyono mengapresiasi jalannya pertandingan yang ia sebut menarik. “Salut dan respek kepada semua pemain. Pertandingan sore ini cukup menarik karena kedua kesebalasan memperlihatkan apa yang diinginkan,” ucap Coach Doal Khamid Mulyono.

Komitmen berjuang lebih keras

Seusai menyelesaikan duel melawan PSKC Cimahi, pemain Malut United FC berkomitmen untuk berusaha lebih keras pada pertandingan-pertandingan selanjutnya. “Mungkin pertandingan pertama sangat berat bagi kami, tapi Alhamdulillah kami sudah melewatinya. Kami sudah berusaha semaksimal mungkin dan akan lebih bekerja keras ke depannya,” ujar bek kanan Malut United FC, Bagus Nirwanto.

Pesan untuk masyarakat Maluku Utara

Coach Imran Nahumarury memberikan pesan khusus kepada para pendukung Malut United FC, terutama yang berada di Maluku Utara. Dia berharap, Masyarakat Maluku Utara selalu memberikan doa dan dukungan kepada tim yang harus berjuang jauh dari “rumah”.

“Terimakasih. Walaupun mereka tidak mendukung langsung, saya yakin masyarakat Maluku Utara selalu mendukung dan mendoakan kami. Tanpa doa dan dukungan dari kalian, kami tidak bisa menjadi tim yang hebat,” ucap pelatih yang merupakan mantan pemain timnas Indonesia tersebut. (*)

Penulis : Tim

Editor : Sandin Ar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *