Piagam Kerjasama, 4 Parpol Ingin Berjodoh di Pilwakot Ternate

Silahturahmi Ketua PKB Kota Ternate Muhajirin Bailussy (kamera kotak) Ketua Gerindra Kota Ternate Jamian Kolengsusu, Ketua PDIP Kota Ternate Merlisa Marsaoly (jilbab hitam) dan Ketua Demokrat Kota Ternate Henny Sutan Muda, Senin 13 Mei 2024 || foto istimewa

TERNATE – Jelang Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota (Pilwakot) Ternate pada November 2024 Mendatang, 4 Partai Politik (Parpol) ingin berkualisi atau Berjodoh mengusung Bakal Calon (Balon) peserta pemilu yang sama.

4 parpol tersebut yakni Partai PKB, Gerindra, Demokrat dan PDIP. Perjodohan itu muncul seirama dengan adanya Piagam Kerja sama yang ditandatangani masing-masing ketua partai diantaranya Ketua PKB Kota Ternate Muhajirin Bailussy, Ketua Gerindra Kota Ternate Jamian Kolengsusu, Ketua Demokrat Kota Ternate Henny Sutan Muda dan Ketua PDIP Kota Ternate Merlisa Marsaoly.

Ketua PKB Kota Ternate Muhajirin Bailussy kepada media ini mengatakan, dalam Piagam Kerja sama disepakati 5 poin penting yang bakal dilaksanakan 4 parpol dalam menyambut tahapan demi tahapan proses Pilwakot Ternate.

“Yang pertama kita sepakat, mensukseskan pilkada sebagai wadah pesta demokrasi, kedua melaksanakan kampanye santun tanpa intimidasi dan kebencian, ketiga berkewajiban dan bertanggung jawab memberikan politik yang baik kepada masyarakat.” Kata Muhajirin, senin 13 Mei 2024.

Keempat lanjut Gus Jir sapaan akrab Muhajirin Bailussy, mentaati seluruh peraturan perundang-undangan dan melaksanakan pilkada damai dan sejuk serta kelima melestarikan budaya adat seatoran.

“Dari Piagam kerja sama itu kemudian kedepan kita Berjodoh atau bersama-sama, maka sudah pasti dalam proses pilwakot nanti kita dapat laksanakan dengan Tulus untuk menyambut kemenangan,” Ujarnya

Ia menuturkan, dari silahtuIahmi empat Ketua parpol tersebut menghasilkan dan mengerucut ke satu nama bakal calon yang nanti disampaikan ke pengurus provinsi masing-masing partai.

“Alhamdulillah tadi yang dibincangkan opsi nama-nama oleh 4 parpol dan sudah ada nama yang mengerucut dan siap disampaikan ke pengurus provinsi masing-masing partai,” Tandasnya

Sementara itu Ketua Gerindra Kota Ternate Jamian Kolengsusu menambahkan, Piagam kerja sama ini merupakan suatu langkah awal dalam membangun gerbong politik atau wadah mengusung kandidat calon pemimpin yang dalam prosesnya melalui tahapan-tahapan yang baik.

“Dari 11 nama balon yang daftar di Gerindra, andaikan satu nama yang diusung Gerindra dan itu berpaspasan dengan PKB, atau Gerindra PKB mengusung satu nama, maka kerja-kerja politik dan Piagam kerja sama bisa kita jalankan bersama-sama dengan kandidat yang sama,” Tuturnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *