PKB Belum Miliki Jagoan di Pilwako, Ketua DPRD “Bertahan”

Ketua DPW PKB Malut Jasri Usman saat memberikan sambutan di kegiatan Rakerwil LPP (Dok : like malutsatu)

BORERO.ID TERNATE Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB Maluku Utara, Jasri Usman, mengaku dalam menghadapi Pemilu 2024 segala kesiapan di internal partai mulai disiapkan. Hanya Pemilihan Kepala Daerah atau Pemilihan Wali Kota (Pilwako) Ternate sejuah ini belum ada persiapan menyiapkan jagoan atau figurnya. 

Bagi PKB Malut, baru sebetas menyiapakan instrumen politik untuk menghadapi Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Presiden (Piplres) pada Pemilu 2024 nanti. Karena itulah, menurut Jasri,  sejauh ini belum ada figur yang didorong dalam Pilwako nanti. 

“Sejauh ini internal partai saja belum ada yang nyatakan sikap ke saya untuk siap maju di Pilwako. Apalagi, sejauh ini saya juga belum membuka ruang komunikasi,” ujarnya kepada wartawan usai menghadiri Rakerwil LPP DPW PKB Malut, Senin (24/10/2022). 

Jasri menjelaskan, untuk Pilwako Ternate secara internal partai masih menunggu hasil Pileg.  Sehingg itu, pihaknya belum berani mengambil sikap.  “Jika hasil Pileg bagus maka insa allah kita akan mendorong kader partai di perhelatan Pilwako,” jelasnya. 

Baca juga : LPP PKB Malut Siapkan Peta Kemenangan 2024 

Ditanya Risval Tri Budianto mantan Kadis PUPR Kota Ternate yang bersikap maju di Pilwako 2024, Jasri mengaku sejauh ini Risval belum ada komunikasi langsung ke partai.  “Memang dengar begitu, tapi dia (Risval) belum ada komunikasi resmi ke kami,” katanya. 

Wakil Wali Kota Ternate aktif ini menegaskan, untuk perhelatan Pilwako 2024 dirinya tak lagi berpasangan dengan M. Tauhid Soleman. “Saya memastikan soal itu tidak lagi karena saya akan maju di DPR RI, ” tandas Jasri.

Mujahrin Bailusy, ketua DPC PKB dan juga ketua DPRD Kota Ternate saat di wawancarai (dok : like malutsatu)

Sementara itu, Ketua DPC PKB Kota Ternate, Muhajirin Bailussy mengatakan, Pileg 2024 nanti PKB memastikan untuk kursi ketua DPRD Kota Ternate masih bertahan.  “Masih ada kader yang diandalkan. Pokoknya kita masih ketua DPRD, siapa yang direkomendasikan itu nanti,” ujarnya.

Ia menambahkan, sementara ini pihaknya dalam proses pendaftaran Bacaleg sehingga belum diketahui secara pasti berapa banyak yang mendaftar.

” Pasti lumayan banyak, anggota DPRD yang aktif juga masih daftar, dari luar pengurus juga cukup banyak, tapi angka riilnya belum dicek berapa banyak,” pungka Muhajrin. (Red/Gan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *