Potensi Gangguan Jadi Sasaran Operasi Zebra Kie Raha di Halbar

Operasi Zebra Kie Raha 2023 dibuka dengan apel gelar pasukan di halbar || Foto : istimewa

BORERO.ID HALBAR— Polres Halmahera Barat (Halbar) menggelar Operasi Zebra Kie Raha 2023 dibuka dengan apel gelar pasukan, Senin (4/9/2023). Operasi Lalu Lintas ini berlangsung selama 14 hari, mulai tanggal 4 hingga 17 September 2023.

Wakapolres Halbar, Kompol Mirsan Yassin, menyampaikan apel gelar pasukan guna mengetahui kesiapan personel maupun sarana pendukung lainnya terkait Ops Zebra Kie Raha tahun 2023 sehingga berjalan optimal sesuai tujuan serta sasaran yang telah ditetapkan.

” Guna mengatasi permasalahan lalu lintas, perlu dilakukan berbagai upaya untuk menciptakan situasi kamseltibcar lantas dengan bekolaborasi kepada seluruh stakeholder,” kata Wakapolres.

Menurut Mirsan, pelaksanaan Operasi Zebra Kie Raha kali ini mempunyai sasaran meliputi seluruh bentuk potensi gangguan, ambang gangguan, dan gangguan nyata yang dapat mengganggu kamseltibcar lantas. Ia berharap, masyarakat dapat lebih tertib dalam berlalu lintas.

” Dengan begitu dapat menekan angka pelanggaran dan laka lantas serta dapat meningkatkan kepatuhan masyarakat berlalu lintas di wilayah hukum polda Maluku Utara dalam rangka membangun kepercayan masyarakat kepada Polri,” ujarnya.

Selain itu, pelaksanaan Operasi Zebra Kie Raha kali ini , Polres Halbar akan mengoptimalkan kegiatan edukasi dan binluh dalam membangun kesadaran masyarakat untuk tertib berlalu lintas.

” Juga dilakukan gakkum berupa tilang menggunakan ETLE (Electronic Traffic Law Enforcement), serta Patroli guna wujudkan kamseltibcarlantas yang aman, nyaman dan selamat,” kata Wakapolres Halbar. (*)

Penulis : Iin Afriyanti

Editor : Sandin Ar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *