KEPSUL  

PPK Garda Terdepan di Pemilu Kepuluan Sula

Ketua KPUD kabupaten kepulauan Sula,Yuni Yunengsih Ayuba (Dok : Karno/borero.id)

BORERO.ID SANANA – Sebanyak 60 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Kabupaten Kepulauan Sula resmi dilantik dan diambil sumpah oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kepuluan Sula, Yuni Yunengsih Ayuba, di Hotel Beliga, Rabu 4 Januari 2023.

” Sesuai tahapan jadwal pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan PPK hari ini dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia,” katanya kepada wartawan usai pelantikan.

Dikatakan Yuni, KPU menaruh harapan  kepada 60  anggota PPK sebagai garda terdepan guna mensukseskan Pemilu 2024 agar bekerja dengan baik, menjaga integritas, dan kualitas sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku.

” Teman-teman PPK diharapkan bekerja dengan baik. Karena kita menginginkan pemilu lebih baik, pemilu yang jujur, berkualitas dan berintegritas, dan PPK ini menjadi garda terdepan dan perpanjangan tangan dari KPU Kabupaten,” harpanya.

Baca jugaAntisipasi Dukungan Ganda, KPU Malut Verifikasi 17 Balon DPD RI

Tak kalah penting, lanjut Yuni, setiap penyelenggaa pemilu harus menjaga netralitas dalam menjalankan fungsi dan kewenangannya harus sesuai peraturan perundang-undangan. Untuk itu, 60 anggota PPK yan dilantik ini tersebar pasa 12 Kecamatan di Kepuluan Sula.

Menurutnya pasca dilantik, 60 anggota PPK itu akan kembali ke wilayah kerja masing-masing untuk berkoordinasi dengan Pemerintah setempat serta Panwas Kecamatan.

” Selanjutnya mereka menjalankan tugas sesuai tahapan jadwal pemilu yang sedang berjalan,” kata ketua KPU ini. (Ano)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *