HALBAR  

Puncak Festival Teluk Jailolo, Bupati Urai Potensi Wisata

Puncak acara FTJ ke-14 tahun 2023/Bupati halbar saat memberi sambutan (Dok : iin afriyanti/borero.id)

BORERO.ID HALBAR– Puncak kegiatan tahunan Festival Teluk Jailolo(FTJ) ke-14 di Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) berlangsung meriah, Sabtu (10/6/2023) malam. Salah satu artis ternama Wizz Baker diundang membuat antusias penonton makin meriah saat melantunkan lagu-lagunya di penutupan FTJ malam itu. Puncak acara ini ditutup secara resmi Bupati Halbar.

Bupati Halbar, James Uang,  menyampaikan rasa hormat kepada Gubernur Maluku Utara atau yang mewakili dan seluruh tamu undangan menghadiri acara penutupan FTJ tersebut.

Dalam kesempatan itu, James menuturkan terkait pengembangan potensi wisata di momen FTJ ke-14 yang berkaitan erat dengan pelestarian nilai-nilai budaya bangsa dan potensi keindahan serta kekayaan alam dimiliki. Pemanfaatan sumber daya alam dimiliki tidak selalu dapat diartikan sebagai ekspolitasi, namun lebih diartikan sebagai tindakan mengelola memanfaatkan dan melestarikan setiap potensi tersebut.

” Potensi itu dirangkai menjadi satu daya tarik wisata. Karena itu pengelolaan dan pemanfaatan sumber daya alam di bidang pariwisata ydimiliki daerah sebaiknya dikelolah langsung oleh masyarakat,”tuturnya saat memberi sambutan.

James juga menyampaikan sektor pariwisata merupakan sektor potensial dan strategis untuk dikembangkan sebagai salah satu sumber pendapatan daerah. Maka program pengembangan dan pemanfaatan sumber daya serta oretensi wisata daerah perlu dikembangkan dengan harapan dapat memberikan sumbangan bagi pembangunan ekonomi daerah dan masyarakat.

Dengan demikian, lajut dia, industri pariwisata  dapat berkembang dengan baik  serta membuka kesempatan terciptanya peluang usaha, lapangan kerja yang cukup luas bagi penduduk setempat bahkan masyarakat dari luar daerah.

” Pada kesempatan ini saya menyampaikan terimakasih dan penghargaan kepada pemerintah provinsi malut, kota ternate, kota tidore kepulauan, serta seluruh sponsor yang telah mendukung FTJ tahun 2023 ini,” kata Bupati Halbar. (Red/iin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *