PUPR Bakal Kooridinasi Jalan Lingkar Pulau Mandioli Halmahera Selatan

Peta kabupaten halmahera selatan/kadis PUPR Malut, Saifuddin Djuba (Dok : borero.id)

BORERO.ID SOFIFI– Dinas PUPR Provinsi Maluku Utara (Malut) bakal melakukan langkah-langkah kooridinasi terkait jalan lingkar di Pulau Mandioli, Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel).

Hal tersebut dilakukan guna mersepon keluhan masyarakat di Pulau Mandioli lantaran sudah lama tidak menikmati jalan hotmix. Keluhan masyarakat ini sebagimana disampaikan Gufran warga Desa Tabalema, Kecamatan Mandioli Selatan.

Gufran berharap, adanya perhatian pemerintah untuk mendorong percepatan pembangunan infrastruktur jalan lingkar di Pulau Mandioli. Sebab, selama ini warga mendiami Pulau itu harus mengandalkan jasa transportasi laut saat bepergian dari satu Desa ke Desa lainnya.

Kepala Dinas PUPR Provinsi Malut, Saifuddin Djuba, dikonfirmasi Senin (27/2/2023), terkait keluhan warga tersebut menyampaikan bahwa akan melakukan langkah koordinasi dengan DPRD Provinsi selaku mitra Pemprov Malut. Dia mengaku,  meski belum mengetahui secara pasti soal ruas jalan lingkar di Pulau Mandioli itu, namun koordinasi dilakukan dalam rangka memastikan kondisi wilayah sebelum dibahas dalam usulan APBD Malut.

“Jadi nanti kita cek dulu, apakah masuk ruas kabupaten atau lainnya. Namun karena ini merupakan keluhan langsung dari warga masyarakat maka tentu menjadi perhatian Dinas PUPR Malut,” kata Saifuddin. (Dex/Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *