Rayakan Kemenangan, Argentina Malut Berbagi ke Panti Asuhan

BORERO SPORT – Kemenangan timnas Argentina melawan Timnas Polandia 2-0 dalam laga perebutan tiket 16 besar Piala Dunia Qatar 2022. Raihan ini membuat para fans di seluruh dunia patut berbangga dan bersyukur dengan berbagai cara.

Kemenangan Capten Timnas Argentina Lionel Messi bersama rekan-rekannya itu, seperti dilakukan di Indonesia Timur, Provinsi Maluku Utara (Malut), Kota Ternate, Kamis (1/12/2022) pagi hari, disambut dengan konvoi menggunakan kendaraan para fans secara umum. Khususnya fans Argentina Malut yang teroganisir, merayakan kemenangan itu dengan berbagi santunan berupa sembako ke panti asuhan Nurul Fajri, Kelurahan Selero, Kota Ternate, sekitar pukul 16 : 00 WIT.

Presidium Fans Argentina Malut, Sutopo Abdullah, melalui siaran persnya mengatakan pemberian sembako itu berupa beras 25 kg dan 10 kg masing-masing dua Karung¬† yang disalurkan langsung ke panti asuhan Nurul Fajri.¬† Selain itu,ada juga Telur sebanyak 2 rak dan makanan ringan berupa Mie instan dua karton. “Ini semua adalah hasil partisipasi para penggemar yang ada,” terangnya.

Menurutnya, hal ini sengaja dilakukan agar supaya membangun kebiasaan positif ketika merayakan euforia pesta sepak bola dunia tahun 2022, dan pastinya tidak merugikan dan membahayakan diri sendiri, seperti pawai para penggemar pada umumnya.

” Pawai (kovoi) itu tidak masalah, tapi kalau ke hal-hal positif kan lebih bagus,” ujar Sutopo menyarankan.

Fans Argentina Maluku Utara saat menggelar kegiatan bakti sosial H-1 pembukaaan piala dunia 2022 (Dok : borero.id)

Dengan begitu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Ternate itu, mengajak seluruh penggemar Argentina di Maluku Utara lebih mengedepankan hal-hal yang bermanfaat saat merayakan kemenangan.

Sutopo juga menambahkan, agenda berbagi fans Argentina Malut ini akan berlanjut ke panti asuhan yang lain di Kota Ternate. Lantaran, banyak penggemar yang belum sempat terlibat ingin berpartisipasi.

Kepala panti Nurul Fajri, Nurani Caya, di sela-sela pembarian sambako itu mengaku merasa berterimah kasih atas bantuan yang diberikan oleh fans Argentina Maluku Utara. Ia pun mendoakan semoga timnas Argentina pada Tahun ini dapat menjuarai Piala Dunia yang ketiga kalinya. (Red)