EKOPOL  

RS Ikut Uji Kelayakan Balon Bupati Halsel di PKB dan PSI

BORERO.ID – Bakal Calon (Balon) Bupati Halmahera Selatan, Rusdi Somadayo, rabu (05/06/2024) mengikuti tahap akhir proses penjaringan Pemilihan Kepala Daerah (pilkada) 2024 di dua partai politik (parpol) 

Proses penjaringan Akhir di dua parpol tersebut yakni, Uji Kelayakan dan Kepatutan (UKK) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) yang dilaksanakan di masing-masing kantor DPP di Jakarta.

Balon Bupati Halsel Rusdi Somadayo melalui siaran pers yang diterima borero.id menyatakan, Usai mengikuti UKK, dirinya optimis mendapat dukungan penuh dari PKB dan PSI pada Pilkada Halsel 2024 nanti.

“Alhamdulillah, tim penilai UKK baik dari DPP PKB maupun PSI menyampaikan rasa bangga, bahwa ada sosok Calon Bupati yang berpikiran bisioner dan mampu menguasai konteks persoalan lapangan serta punya karier dan pengalaman yang banyak,” Kata Rusdi.

Mantan kepala KSOP Bitung Sulawesi Utara mengaku tim penilai UKK memiliki harapan dan membutuhkan sosok pemimpin yang memiliki kontribusi, pemikiran yang visioner sebab cita-cita partai juga untuk kesejahteraan masyarakat, teruntuk masyarakat di Kabupaten Halsel.

“secara garis besar ada lima poin penting yang kami paparkan terkait kondisi di wilayah Halsel diantaranya, pertama, Akses rentang kendali antar wilayah yang mempengaruhi arus ekonomi, ini mengakibatkan terjadinya kemahalan harga barang,” tandasnya

Kedua, Persoalan angka kemiskinan yang masih tinggi dibanding Kota Ternate, Tidore, Morotai, dan Halut yang memposisikan urutan ke 5 kemiskinan diantara kabupaten kota di Maluku Utara.

“Tiga, soal mutu pendidikan yang masih rendah dan berada di urutan 5 di Maluku Utara. Bahkan nasib guru yang belum bersertifikasi sekitar 75% yang mengakibatkan berdampak pada kualitas SDM, serta mempengaruhi rendahnya kesejahteraan guru,” Ucap Rusdi.

“Empat, Penciptaan lapangan kerja serta pemberdayaan ekonomi masyarakat yang masih rendah dan kelima tata kelola birokrasi yang masih belum membaik mengakibatkan karier dan prestasi pegawai yang belum mampu menghadirkan inovasi untuk pelayanan terbaik kepada masyarakat,” sambung Rusdi.

Selain itu, mantan kepala KSOP kelas I Balik Papan 2019-2020 ini juga memberikan sejumlah gagasan pemikiran untuk perubahan Kabupaten Halsel lebih baik ke depan.

“Alhamdulillah, disitulah saya diberikan apresiasi oleh Tim penilai UKK PKB dan PSI,” tutup RS sapan Rusdi Somadayo. **

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *