Sambangi Eropa Demi Tingkatkan Investor di Pulau Taliabu

Bupati Pulau Taliabu saat mengikuti Forum Bisnis dan Studi Tiru Internasional yang digelar di Belanda, Belgia dan Prancis. || Foto : Istimewa

BORERO.ID  TALIABU — Bupati Pulau Taliabu Aliong Mus bersama sejumlah Bupati yang tergabung dalam Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) kembali menyambangi beberapa Negara di Eropa. Hal ini untuk mengikuti Forum Bisnis dan Studi Tiru Internasional yang digelar sejak tanggal 2-10 Mei 2024 di Belanda, Belgia dan Prancis.

Bupati Taliabu melalui Kepala Dinas Komunikas dan Informatika Kabupaten Pulau Taliabu, Basiludin Labesi,  mengatakan tujuan mengikuti kegiatan tersebut untuk mendiskusikan tentang inovasi daerah dan memperluas pasar komuditi unggulan daerah bersama para pelaku usaha dan dispora.

Dimana akan dilakukan perdagangan langsung komuditi unggulan daerah kepada para pelaku usaha di Belanda, Prancis dan Belgia. Selain itu, menawarkan investasi yang dibutuhkan daerah kepada para investor Uni Eropa serta melakukan penjajakan pengelolaan pariwisata berbasis masyarakat dan potensi lokal.

“Dalam kesempat itu, Bupati diberi kesempatan untuk mempromosikan komuditi unggulan seperti potensi perikanan dan pertanian yang menjadi salah satu investasi yang menjanjikan di Pulau Taliabu,” kata Basiludin.

Menurutnya, pertemuan itu bukan hanya menjadi forum bisnis tapi juga menjadi wadah untuk melakukan studi tiru internasional terkait pengembangan pariwisata berbasis masyarakat dan potensi lokal.

“Bupati juga disambut dengan baik oleh duta besar RI untuk kerajaan Belanda H.E.Mayerfas dan Wakil Kepala Perwakilan Duta Besar RI untuk Belanda Freddy Martin Pangabean,” tandas Basiludin. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *