HALSEL  

Satu Kapal Alami Mati Mesin di Perairan Halsel

Tim SAR gabungan saat digerakkan menuju LKP (Dok : Basarnas)

BORERO.ID HALSEL– Satu kapal membawa 12 orang (ABK), dikabarkan terombang-ambing  di perairan Halmahera Selatan (Halsel). Kapal bernama Inka Mina 987 ini mengalami mati mesin di perairan tanjung Gorango, Bacan, Halsel, Jumat (27/01/2023) malam.

Basarnas Ternate melalui siaran persnya menyatakan, kejadian tersebut diterima unit siaga SAR Bacan saat dilaporkan oleh Aisyah Tatengkeng selaku keluarga melalui via telpon. Basarnas kemudian langsung berkoordinasi dengan pihak terkait untuk melakukan operasi SAR.

Dikatakan, kejadian itu pada tanggal 27 Januari 2023 sekitar pukul 20.00 WIT. Dimana KM Inka Mina 987 mengalami mati mesin pada koordinat 0°56’05″S / 127°13’00″E  di perairan tanjung Gorango Bacan saat sedang mencari ikan. ABK kapal kemudian mengikat kapal di rompon.

Selanjutnya, kru KM Inka Mina 987 menghubungi pemilik kapal untuk meminta bantuan dan diteruskan ke unit SAR Bacan. ” Tim Sar gabungan sudah digerakkan menuju LKP menggunakan RB 309 dengan jarak 20.54 Nm dan waktu tempuh 2 jam 06 menit,”  kata Kepala Basarnas Ternate Fathur Rahman. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *