Penuhi Janji, 2023 Jalan di Pulau Mangoli Segara Dibangun PUPR Malut

Peta jalan pulau mangoli/kadis PUPR Malut, Saifuddin Djuba (Dok : borero.id)

BORERO.ID SOFIFI- Pada Tahun 2023, jalan di Pulau Mangoli Kabupaten Kepulauan Sula segara dibangun oleh pemerintah Provinsi Maluku Utara (Malut) melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Malut.

Pembangunan jalan tersebut dianggarkan kurang lebih 20 miliar dengan tujuan mempermudah akses masyarakat khususnya di Pulau Mangoli. Hal ini disampaikan langsung Kapala Dinas PUPR Malut, Saifuddin Djuba, Rabu (8/2/2023).

“Tahun 2023 ini kami mulai sentuh Pulau Mangoli untuk pembangunan jalan dengan anggaran kurang lebih Rp 20 miliar, selain itu ada proyek multiyears juga tahun ini dikerjakan,” kata Saifuddin.

Ia menjelaskan, pembangunan jalan di Pulau Mangoli tersebut merupakan  bentuk perhatian Pemerintah Provinsi Maluku Utara di 10 Kabupaten/Kota termasuk Kabupaten Kepulauan Sula. Menurutnya pembangunan jalan di Pulau Mongoli ini juga untuk memenuhi janji politik Gubernur Maluku Utara KH Abdul Gani Kasuba pada Pilgub lalu.

Saifuddin menambahkan, meski anggaran terbatas terkait pembangunan infrastruktur jalan sebagimana janji Gubernur Malut dilakukan secara bertahap yang tersebar di 10 kabupaten/kota.  ” Untuk itu, pada Tahun 2023 ini  baru kami anggarankan pembangunan jalan di Pulau Mangoli,”katanya.

Selain pembangunan jalan kata mantan Pj Bupati Halmahera Utara itu mengaku beberapa kegiatan juga diarahkan ke Kabupaten Kepulauan Sula seperti beberapa kegiatan di cipta karya. ” Karena infrastruktur jalan jadi program prioritas Gubernur Malut untuk mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat sesuai janji Gubernur Malut.(Dex/Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *