Tinju Maluku Utara ke Semifinal, Sepak bola Masuk 8 Besar

Atlet tinju Maluku Utara, Fabio Savalas Tamrin (merah) saat bertanding || Foto : Istimewa

BORERO SPORT— Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) XVI 2023 di Provinsi Sumatera Selatan, diikuti Cabang Olahraga (Cabor) Tinju dari Provinsi Maluku Utara (Malut) bakal menyumbang medali. Dua petinju, satu kategori putri dan satu putra berhasil melaju ke babak Semifinal.

Kontingen Provinsi Malut hanya mengikutsertakan 9 Cabor untuk POPNAS XVI yang digelar di Palembang yakni Sepak bola, Tinju, Pencak Silat, Dayung, Karate, Kempo, Balap Sepeda, Whusu dan Atletik. Di antara Cabor itu, tinju ke semifinal dan Sepak bola menuju ke babak 8 besar.

” Hasil sementara itu atlet pelajar dari cabor tinju ke babak semi final. Sementara sepak bola masuk 8 besar, ” kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Malut, Saifuddin Djuba, kepada borero.id, Rabu 30 Agustus 2023.

Saifuddin berharap, atlet dari masing-masing Cabor telah berusaha sejuah ini baik itu tinju, sepak bola, pencak silat, atau atlet balap sepeda akan bertanding Kamis 31 Agustus (hari ini) dapat memperoleh hasil yang maksimal.

Sementara pelatih Tinju, M Risal Umar, dikonfirmasi mengaku bahwa dari sekian atlet pelajar Cabor Tinju hanya dua atlet berhasil ke babak semifinal atas nama Fabio Savalas Tamrin (Putra) dan Veliya C Kalaipupin (Putri).

Cabor sepak bola maluku utara || foto : istimewa

Baca juga : Tiga Petinju Malut ke PON Aceh, Peluang Pra PON ke-II Bertambah

Risal menyatakan, sebelumnya Fabio turun bertanding di kelas 63, 5 kilo gram (kg), dan berhasil menaklukan petinju asal Jawa Timur.  Sama halnya dengan petinju putri Veliva bertanding di kelas 50 kg, juga berhasil mengalahkan petinju asal Kalimatan Tengah.

” Di babak semifinal nanti, Fabio akan melawan petinju dari Bengkulu. Sedangkan Veliva akan melawan petinju putri dari DKI. Tersisa dua atlet tinju ini, semoga saja mereka menang dan bermain di babak final nanti,” kata Risal.

Diketahui, POPNAS XVI di Palembang, Sumatera Selatan, itu dibuka langsung Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Dito Ariotedjo. Pesertanya tersebar di 34 Provinsi se- Indonesia dengan mempertandingkan sebanyak 22 Cabang Olahraga. (*)

Penulis : Tim

Editor : Sandin Ar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *