KEPSUL  

Usai HUT Bupati Sula Beri Sinyal Rombak Kabinet

Bupati Kabupaten Kepsul,Fifian Adeningsi Mus, diwawancarai usai upacara HUT Kabupaten ke 20 tahun 2023 di halaman Istana Daerah, Rabu (31/52023). (Dok : karno pora/borero.id)

BORERO.ID SANANA–  Sinyal perombakan atau pelantikan dilingkup Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) menguat. Sinyal tersebut disampaikan Bupati Kabupaten Kepsul,Fifian Adeningsi Mus, usai upacara HUT Kabupaten ke 20 tahun 2023 di halaman Istana Daerah (Isda), Rabu (31/52023).

Banyaknya kabinet dilingkup Pemda Kabupaten Sula saat ini masih diisi pejabat sementara, bahkan kemungkinan dilakukan perombakan pejabat yang tidak produktif bekerja sesuai tugas diberikan.  “Dilantik yang baru juga mereka (OPD) agar bekerja sesuai tugas yang diberikan oleh saya dan wakil bupati. Nanti dilihat waktu yang pas untuk dilakukan rolling jabatan,” kata Ningsi sapaan akrab Bupati Kepsul.

Menurut Bupati, pelantikan OPD dilingkup Pemda Sula adalah sesuatu yang gampang, bukan sesuatu hal yang penting. Dirinya memastikan usai HUT dalam waktu dekat ini sudah dilakukan. “Itu gampang ya, pastinya insyaallah dalam waktu dekat ini saya melantik OPD-OPD baru sehingga bisa membantu saya dan wakil bupati, ” ucapnya.

Diketahui, masa jabatan Bupati Sula terhitung tiga tahun setengah sejak dilantik bersama wakil Bupati Sula. Untuk itu, Ningsi menegaskan kepastian merombak kebinetnya usai HUT Kabupaten ke 20 tahun itu karena jabatannya berakahir sampai Desember 2024. Ningsi membutuhkan OPD yang siap bekerja semakasimal mungkin demi roda organisasi pemerintahan untuk melayani masyarakat disisa akhir jabatannya.

“Kita harus siap sehingga bisa menunjukkan kepada masyarakat dalam waktu cuman tiga tahun setengah itu. Mudah-mudahan saya dan pak haji Saleh (wakil bupati) bisa melaksanakan pemerintahan ini semaksimal mungkin,” katanya.

“Dan saya butuh masyarakat untuk selalu mendukung kami dalam mensukseskan program pemerintah daerah mulai dari desa hingga ke kabupaten,” sambung Ningsi. (Red/Ano)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *