KEPSUL  

Wakil Bupati Sula Kunjungi Korban Banjir

Wakil Bupati beserta OPD dan Kepala Desa Waitina saat meninjau lokasi banjir di jembatan kali Waisenga. (Dok : karno/borero.id)

BORERO.ID SANANA-Wakil Bupati Kepulauan Sula, M. Saleh Marasabessy didampingi sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD), mengunjungi korban banjir di Desa Waitina. Senin, (17/7/2023).

Kunjungan kerja tersebut untuk menyalurkan bantuan berupa beras dan mie instan kepada warga terdampak banjir, sekaligus meninjau lokasi banjir di jembatan kali Waisenga.

Wakil Bupati menyampaikan, setiap bencana alam terjadi, baik di Pulau Mangoli dan Pulau Sulabesi, Pemerintah Daerah selalu merasa prihatin dan berupaya mencari solusi yang terbaik. Sebab menurutnya, tidak ada Pemerintah Daerah yang membiarkan masyarakat begitu saja tanpa sentuhan pemerintah daerah.

“Banjir hari Jumat kemarin, saya berada di Ternate sedang mengikuti rapat penanggulangan kemiskinan. Saya hanya menerima laporan dari Kepala Desa Waitina, bahwa telah terjadi banjir di Desa Waitina, Kecamatan Mangoli Timur. Kemudian saya kontak ke Kadis Sosial Provinsi dan kemudian saya kontak lagi ke Kadis Sosial Kepulauan Sula, bahwa Provinsi telah bersedia membantu,” katanya.

Saleh berharap, bantuan diberikan ke masyarakat  terdampak banjir merasa terbantu. “Hari ini, saya bersama Pimpinan OPD, bersama-sama kita turun dan ikut merasakan apa yang dialami dan dirasakan oleh warga masyarakat desa Waitina Kecamatan Mangoli Timur. Mudah-mudahan dengan bantuan yang sekedar diberikan, bermanfaat dan meringankan beban dari saudara-saudara sekalian” harap wakil Bupati.

Kepala Desa Waitina, Sirajudin Umasangadji mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah yang telah meninjau lokasi banjir dan memberikan bantuan.

“Atas nama Pemdes dan warga masyarakat Desa Waitina, kami mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah yang dihadiri Bapak Wakil Bupati. Telah meninjau secara langsung lokasi banjir, sekaligus memberikan bantuan kepada Warga yang terdampak banjir” kata Sirajudin. (Ano)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *