TIDORE  

Walikota Salurkan Bantuan DID Ke Masyarakat Kecamatan Oba Tengah

BORERO.ID, TIDORE – Pemerintah Kota Tidore Kepulauan dibawah kepemimpinan Capt. H. Ali Ibrahim dan Muhammad Sinen berhasil membuktikan janji mereka untuk menyalurkan Bantuan Dana Insentif Daerah (DID) Kota Tidore Kepulauan Tahun 2023 kepada masyarakat sebelum hari lebaran.

Seperti yang terlihat pada hari pertama pelaksanaaan penyerahan Sabtu (15/4/2023) bertempat di Aula Pertemuan Kelurahan Akelamo Kecamatan Oba Tengah, Walikota Tidore Kepulauan mengawali pemberian penyerahan Bantuan DID kepada 646 masyarakat Kecamatan Oba Tengah yang membutuhkan.

Dalam kegiatan tersebut masyarakat sangat antusias datang menghadiri acara penyerahan walaupun masih dalam suasana puasa Ramadhan 1444 Hijriah, namun masyarakat masih terlihat bersemangat.

Capt. H. Ali Ibrahim dalam arahannya menekankan bahwa bantuan ini harus dipergunakan dengan sebaik-baiknya, “DID yang sudah diterima oleh masyarakat harus digunakan dengan baik, untuk para nelayan bisa digunakan untuk membeli peralatan pendukung untuk membantu usaha mencari ikan begitu juga dengan bantuan kepada para petani dapat digunakan untuk membeli bibit yang bagus” kata Ali Ibrahim.

Dalam kesempatan tersebut juga Walikota Tidore Kepulauan dua periode ini mengungkapkan bahwa DID yang diterima oleh Kota Tidore Kepulauan merupakan sebuah kerja keras tiap OPD yang menunjukkan kinerja masing-masing perangkat daerah dari Pemerintah Daerah Kota Tidore Kepulauan dalam sebuah harmonisasi untuk laporan dan administrasi yang baik sehingga untuk itu Pemerintah Pusat memberikan apresiasi atas kerja keras tersebut dengan memberikan dana DID yang cukup besar dibandingkan dengan daerah lain di Provinsi Maluku Utara.

Dikatakannya juga bahwa Bantuan DID ini mutlak untuk masyarakat Kota Tidore Kepulauan yang membutuhkan demi menunjang peningkatan kesejahteraan masyarakat yang selalu menjadi skala prioritas kepemimpinan Capt. H. Ali Ibrahim dan Muhammad Sinen.

Terlihat dalam kegiatan tersebut beberapa pejabat Pemerntah Daerah Kota Tidore Kepulauan turut mendampingi Walikota pada saat penyerahan diantaranya yakni, Plt Asisten Administrasi Umum, Kadis Perindagkop, Plt Kadis Pertanian, Sekretaris Dinas Nakertrans, Sekretaris Dinas Perikanan dan Kelautan dan Sekretaris Dinas Sosial serta bersama Kapolsek Oba Tengah, dan Danramil. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *