Warga Ternate Temukan Jasad Bayi Diduga Hasil Hubungan Gelap

Pihak kepolisian saat melakuan olah tempat kejadian perkara pememuan jasad bayi (Dok : borero.id)

BORERO.ID TERNATE РWarga kelurahan Kalumata, KecamatanTernate Selatan, Kota Ternate, digegerkan dengan penemuan jasad bayi berjenis kelamin laki-laki tegeletak diatas bebatuan di bibir pantai. Penemuan jasad bayi ini diduga kuat hasil hubungan gelap.  Pihak kepolisian sementara dalam proses mengindentifikasi.

Bayi malang itu awalnya ditemukan seorang nelayan bernama Yusuf Ali di pinggir pantai, tepatnya di lingkungan RT 011 Kelurahan Kalumata sekitar pukul 12: 30 WIT, Selasa, 31 Januari 2023. “Pertama lihat itu jasad, saya berpikir buah kelapa, namun setelah saya dekati ternyata itu adalah bayi,” ujar Yusuf saat di wawancarai media ini di lokasi penemuan.

Ia menuturkan, setelah mengetahui hal tersebut, dirinya langsung bersama temannya¬† melaporkan ke pihak kelurahan untuk diteruskan ke Polsek Ternate Selatan. “Tak lama kemudian, polisi datang ke lokasi dan melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP),” singkatnya.

Kapolsek Ternate Selatan IPDA Suherman membenarkan adanya penemuan mayat bayi berjenis kelamin laki-laki. “Setelah kami terimah Laporan, kami langsung ke lokasi untuk mengamankan tempat kejadian, setelah itu kami langsung menghubungi tim identifikasi bersama dokter di RS bahayangkari,” katanya.

Ia menambahkan, saat ini pihaknya belum bisa memberikan keterangan lebih detail, karena masih menunggu hasil pemeriksaan visum dari dokter. “Kami akan lakukan penyelidikan lebih lanjut untuk menemukan pelaku atau sang ibu yang tega membuang bayinya,” ujarnya. (Mul)